Resulticks Tawarkan Solusi Strategi Pemasaran Real-time Bagi Pemilik Merek

Selasa, 10 September 2019 | 19:06
acehgoonline.com

Belanja Online di Situs Luar Negeri

Nextren.com - Resulticks, sebuah platform keterlibatan pelanggan secara real-time, hari ini (10/9) hadir di Indonesia.

Hal ini untuk memenuhi permintaan lokal dari brand-brand yang telah menggunakan solusi pemasaran omnichannel.

Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh Resulticks, 83% dari brand-brand di Indonesia telah menyatukan database konsumen mereka.

Menurut Kulmeet Bawa, Chief Operating Officer and President, JAPAC, Resulticks, hal tersebut dinilai sebagai suatu langkah penting untuk mengukur gerakan pertumbuhan pasar terhadap pendekatan pemasaran seperti omnichannel.

Baca Juga: 6 Tren Pemasaran Seluler 2019 dari Asosiasi Marketing Mobile Indonesia

“Indonesia merupakan pasar utama dari proses ekspansi yang kami lakukan, karena negara-negara di Asia Tenggara saat ini terus mengalami pertumbuhan sebagai kekuatan rumah perekonomian global,” ujar Redickaa Subrammanian, co-founder and CEO of Resulticks.

Di Indonesia, Adam Bachtiar ditunjuk untuk memimpin Resulticks.

Adam Bachtiar ini berpengalaman lebih dari 19 tahun di industri pemasaran, serta bekerja dengan beberapa brand multi-nasional seperti IBM, Cisco Systems, Epson, dan brand lokal seperti TVRI. Penggunaan internet, sosial media, perangkat mobile, dan media digital lainnya dalam menyampaikan pesan dari brand-brand tersebut ke pasar, telah meningkat signifikan selama 10 tahun terakhir.

Baca Juga: Siap-Siap, Pelanggan Netflix Hingga Spotify Akan Dikenai Pajak Oleh Pemerintah

Maka konsumen Indonesia merasa semakin jenuh terhadap pesan-pesan yang disampaikan brand tersebut.

Artinya brand-brand lokal itu harus melakukan perubahan secara signifikan seiring waktu.

Menurut Adam Bachtiar, Country Sales Manager for Indonesia, Resulticks, hal tersebut membuat 90% brand-brand lokal menganggap bahwa strategi pemasaran secara real-time merupakan prioritas utama mereka di tahun 2019.

Lewat omnichannel Resulticks, brand-brand diklaim bisa mengkoordinasikan program kampanye pemasarannya ke seluruh channel yang relevan, termasuk sosial media, email, platform eCommerce, aplikasi mobile, SMS serta asisten digital.

Baca Juga: Ericsson: Penyerapan 5G lebih cepat dari perkiraan, Pelanggan di Akhir Tahun 2019 Lebih 10 Juta

Resulticks
Resulticks

Manajemen Resulticks: Kulmeet Bawa (President and COO), Redickaa Subrammanian (co-founder and CEO), Adam Bachtiar (Country Sales Manager for Indonesia)

Resulticks mengklaim juga bisa mengintegrasikan kampanye dengan menjembatani jarak antara channel offline dengan menggunakan teknologi seperti QR code dan pemancar lokasi, serta menggunakan data pelanggan yang kuat.

Kemampuan manajemen data pelanggan juga bisa diperkuat Resulticks lewat kecerdasan buatan (AI) serta mesin pembelajaran.

Tujuannya agar bisa membantu brand dalam memenuhi kebutuhan pelanggan serta interaksi individual dengan konsumen secara real-time.

Pengalaman Adam Bachtiar di pasar Indonesia, dikombinasikan dengan teknologi Resulticks, diklaim bisa mengarahkan brand-brand lokal pada strategi baru, sehingga keterlibatan dengan pelanggan bisa dilakukan dalam cara yang baru.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya