WowBID, Aplikasi Lelang Pertama Di Indonesia Siap Tantang Marketplace

Minggu, 12 Mei 2019 | 10:33
wowbid

CEO & Founder dari PT WOWBID Indonesia, Rafli Ridwan (kanan)

Laporan Wartawan NexTren, Arif Budiansyah

NexTren.com -Sebagai pionir aplikasi lelang live pertama di Indonesia yang telah meluncur di Android pada 19 Desember 2018 lalu, WowBid siap tantang sejumlah marketplace dengan keunggulannya.

Menurut CEO & Founder dari PT WOWBID Indonesia, Rafli Ridwan, ketertarikan orang terhadap konten video adalah peluang yang kurang diperhatikan oleh para pelaku e-Commerce di Indonesia.

Dengan melihat peluang tersebut, saat ini aplikasi yang baru berusia empat bulanan telah diunduh sebanyak 210,045 ribu pengguna terdaftar.

Serta,total pengguna aktif bulanan mencapai 89,054 dari jumlah total keseluruhan instalasi mencapai 321,780 ribu.

Baca Juga : Ini Pentingnya Fulfillment Untuk Kelancaran Kirim Barang di E-Commerce

Walau masih berusia muda, WowBid tidak khawatir dengan fenomenamarketplacelokal dan asing yang kerap menghabiskan dana besar untuk mempromosikan aplikasinya.

Rafli Ridwan juga menambahkan kalau mereka dan tim, berhati-hati melakukan promosi karena ditakutkan hanya menjadi kegiatan menghambur-hamburkan atau membakar uang.

Lebih lanjut, ia mengatakan promosi aplikasi perlu dilakukan lantaran yang saat ini WowBid hadapi ialahmarketplacebesar. “Jadi maunggakmau kita harus promo, namun strateginya sedikit berbeda.” ujarnya kepada wartawan,(10/5/2019).

Selain itu, ia mengatakan saat ini WowBid telah selesai melakukan tanda tangan pendanaan pre series A dengan nominal US$5 juta.

Baca Juga : Pasar idEA 2019, pameran e-commerce Pertama di Indonesia

“Sebelumnya, kita mendapatkan seed funding sebesar US$2 juta. Jadi nilai perusahaan saat ini US$50 juta, dan lumayan untuk perusahaan yang baru empat bulan ini,” jelas Ridwan.

Melihat tren positif dengan kenaikan perkembangan dari WowBid yang pesat, mereka mengklaim, bukan tidak mungkin investor akan banyak melirik WowBid.

Dengan keyakinan tersebut, Rafli akan melakukan ekspansi di 6 negara Asia Tenggara yaitu Thailand, Malaysia, Singapura, Myanmar Vietnam dan Filipina.

Sementara itu, Chief Operation Officer WowBid, Nurmala Soepiter, mengatakan WowBis saat jni telah siap memulai sistemmarketplaceguna mendukung kemajuan UMKM di Indonesia.

Baca Juga : Pilah-Pilih Travel Umroh Aman Lewat Aplikasi Marketplace Umroh Safar

“WowBid menyediakan ruang sebesar-besarnya untuk UMKM lokal untuk mempromosikan produk-produknya terbaiknya, ” ujarnya.

Dengan bergabung di WowBid, para pelaku bisnis UMKM memiliki platform baru untuk berjualan serya mempromosikan produk-produknya di tempat yang lebih efektif, efisien dan menarik.

Bahkan, para UMKM dapat melakukan lelang produk-produk mereka sendiri dan menentukan harga secara live melalui aplikasi WowBid. (*)

Editor : Kama

Baca Lainnya