Tablet Ringan Samsung S Pen Dijual Rp 3,99 Juta, Bareng Tablet Tab S5e dan Tab A10.1

Rabu, 10 April 2019 | 22:01
Samsung

Samsung Tab A with S Pen warna Black

Nextren.com – Samsung Electronics Indonesia hari ini (10/4) resmi memperkenalkan rangkaian Samsung Tab generasi terbaru yaitu Galaxy Tab S5e, Tab A with S Pen, dan Tab A10.1

Fiturnya yang saling melengkapi untuk berbagai gaya hidup konsumen yang berbeda – dari produktivitas, entertainment, hingga pendidikan.

Dirancang untuk produktivitas dan entertainment, Galaxy Tab S5e mengemas fitur pintar dengan bobot yang lebih tipis dan ringan dengan kualitas layar Super AMOLED.

Teknologi suara Dual Speaker 3D Dolby Atmos pada Galaxy Tab A10 turut memperkaya pengalaman entertainment pengguna, serta Galaxy Tab A with S Pen menghadirkan fitur-fitur menarik untuk mendukung kegiatan belajar dan kemudahan mengajar.

Baca Juga : Nintendo Switch Diubah Menjadi Tablet Android Oleh Pengembang Ini

“Ukuran, berat tablet, kualitas layar adalah tiga hal utama yang menjadi pertimbangan konsumen ketika memilih sebuah tablet," ujar Selvia Gofar, Senior Product Marketing Manager, Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Ada berbagai alasan mengapa tablet tetap dipilih oleh konsumen untuk mendukung gaya hidup mereka.

Saat ini, penggunaan tablet lebih banyak digunakan untuk keperluan personal, karena diyakini bisa mendukung leisure dan me-time pengguna, baik itu untuk menikmati entertainment seperti menonton film, menikmati lagu favorit hingga bermain game sebagai penghilang kepenatan setelah beraktivitas.

Tak hanya itu, bagi konsumen berkeluarga, tablet menjadi medium pendukung pembelajaran bagi anak-anak mereka dengan pengawasan yang lebih baik dari orang tua.

Baca Juga : ASUS Buktikan Tablet Bisa Kalahkan PC Gaming Dengan ROG Mothership

Desain stylish

Ukuran dan berat tablet menjadi pertimbangan konsumen ketika memilih tablet.

Desain terbaru Tab S5e menghadirkan bodi logam 5,5mm yang tipis seberat 400g.

Hal ini menjadikannya sebagai Samsung Tab S paling ringan yang pernah ada.

Tab S5e merupakan tab ultraportabel dengan daya baterai yang diklaim tahan lama hingga 14,5 jam.

Samsung
way

Pilihan Warna Samsung Galaxy Tab S5e SM-T725

Baca Juga : Penjualan Tablet Semakin Terancam, Penjualannya Turun Selama 4 Tahun!

Galaxy Tab A10 juga berukuran cukup ringan, yaitu hanya 470gr dengan alumunium body dan bezel yang lebih tipis sehingga menonton konten video menjadi lebih maksimal.

Jika ingin tablet ringkas dengan performa maksimal, maka Tab A with S Pen mungkin pilihan sesuai karena hanya berukuran 8-inci dengan screen-to-body ratio 76,5%.

Desain yang ramping dengan Keyless All Black Front menjadikan tampilan tablet menjadi lebih berkelas dan memberikan tampilan premium.

Baca Juga : Microsoft Edge MasukiPad dan Tablet Android, Makin Canggih Internetan

Fitur Entertainment dan Produktivitas

Menurut data dari Global Web Index terkait kebiasaan online pengguna tablet, 54% dari mereka menggunakan perangkat ini untuk menonton video.

Galaxy Tab S5e memiliki kualitas layar Super AMOLED sehingga menghasilkan kontras warna berkualitas terbaik untuk menonton film hingga bermain game.

Galaxy Tab S5e dan Tab A10 sudah memiliki teknologi audio 3D Dolby Atmos.

digitaltrends
digitaltrends

Samsung Galaxy Tab s5e gold

Tab S5e juga dilengkapi dengan Quad Speakers, yang menggabungkan teknologi stereo putar otomatis untuk audio yang lebih kuat dan lebih keras dengan beradaptasi pada cara Anda memegang tablet (potrait/ landscape), berkat dukungan integrasi teknologi suara Dolby Atmos dan oleh AKG.

Baca Juga : laptop Tablet Lenovo Yoga C930 Resmi Hadir ke Indonesia, Ini Harganya

Kerjasama Ruangguru untuk Kemudahan Belajar

Bagi pengguna yang sudah berkeluarga, tablet menjadi perangkat pilihan mereka sebagai medium pendukung pembelajaran bagi anak-anak, baik untuk pembelajaran yang bersifat formal hingga belajar melalui video dan audio.

Samsung Galaxy Tab A with S Pen memiliki pena digital untuk melengkapi produktivitas penggunanya, seperti mengerjakan latihan bimbingan belajar dari Ruangguru yang bekerjasama dengan Samsung, mendukung kegiatan belajar yang lebih menarik dan kemudahan kegiatan belajar mengajar.

S Pen pada Tab A telah ditingkatkan sedemikian rupa sehingga memiliki presisi yang lebih baik yaitu lebih dari 4000 pressure level, untuk menggambar ataupun mencatat.

Baca Juga : Review Lenovo Yoga 530, Laptop Sekaligus Tablet Stylish yang Siap Kerja Berat

Melalui aplikasi Ruangguru yang terdapat dalam Samsung Galaxy Tab A with S Pen, pengguna dapat mengakses ribuan video pembelajaran yang diajarkan oleh guru-guru terbaik di Indonesia.

Siswa dapat mengakses video belajar, latihan soal dan rangkuman berbentuk infografis dalam misi belajar yang telah dibuat khusus untuk semua pelajaran di semua jenjang mulai dari kelas 1 SD - 12 SMA sesuai dengan kurikulum nasional (KTSP, K13, K13 Revisi)

“Kami di Ruangguru selalu berinovasi agar konten pendidikan bisa diakses dengan mudah dari seluruh penjuru negeri."

"Harapan kami, melalui kerjasama ini Ruangguru bisa menjadi sarana pembelajaran yang baik bagi guru, orang tua dan anak dapat merasakan sendiri pengalaman belajar yang berbeda dari Ruangguru,” kata Adilla Inda Diningsih, VP Sales & Marketing, Ruangguru.

Baca Juga : Dell XPS 15 Dan XPS 15, Laptop Tablet Tipis dan Kencang Ini Harganya Bikin Melongo

Rangkaian Tab S5e, Tab A10, dan Tab A with S Pen hadir sebagai tablet multifungsi untuk mendukung gaya hidup dan kebutuhan pengguna yang berbeda-beda.

Galaxy Tab S5e akan hadir dalam tiga varian warna yaitu Black, Gold, dan Silver, akan dijual dengan harga Rp. 7.499.000.

Galaxy Tab A10 hadir dengan varian warna Black, Silver dan Gold dijual dengan harga Rp. 4.999.000.

Keduanya akan dipasarkan di akhir bulan April.

Sedangkan Galaxy Tab A with S Pen memiliki varian warna Black dan Silver, dan akan mulai dijual 15 April, seharga Rp. 3.999.000.

Pembeli Galaxy Tab A with S Pen akan mendapatkan penawaran terbatas berupa free license dari Ruangguru dan dreambox parental control selama 1 bulan. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya