Layanan Internet Fiber Optic GIG Sasar Milenial Mulai Rp 200 Ribuan

Sabtu, 09 Maret 2019 | 13:57
GIG

GIG by Indosat Ooredoo

Nextren.com – Ada masa dimana tinggal di apartemen dianggap hanya cocok untuk mereka yang workaholic atau individualis.

Namun, pandangan itu kini berubah seiring dengan banyaknya pilihan dan prioritas masyarakat.

Saat ini, tinggal di apartemen menjadi gaya hidup populer di kalangan anak muda, terutama mereka yang tinggal di kota-kota besar.

Sebagai digital savvy generation, para milenial memanfaatkan teknologi digital untuk mencari referensi dan pilihan realistis dalam menentukan pilihan hidup.

Baca Juga : Jaringan Fiber Optic Palapa Ring Ribuan Km Siap Layani Akses 4G di Wilayah Pinggiran

Tren berbagi informasi mempermudah mereka untuk membandingkan mana yang paling tepat untuk hidup mereka.

Tak sedikit milenial yang memilih untuk tinggal di apartemen daripada di rumah tapak.

Mereka lebih memilih menginvestasikan uangnya untuk mulai membangun bisnis baru atau meningkatkan potensi diri karena dianggap lebih valuable dari segi aktualisasi diri maupun menciptakan peluang materiil.

Hal ini menjadi acuan GIG by Indosat Ooredoo dalam menyasar pasar milenial.

Baca Juga : Satelit Nusantara Satu Berkapasitas Internet 15 Gbps Sukses Meluncur Jangkau Wilayah Terpencil Indonesia

“Kami menyadari harus selalu melakukan inovasi untuk lebih meningkatkan penetrasi ke pasar-pasar yang relevan."

"Tahun lalu kami melakukan beberapa inovasi produk seperti GIG 2Go (layanan home fiber wifi prabayar pertama di Indonesia), GIG Space (pusat layanan GIG yang memberikan pelayanan berupa penjualan & registrasi, pembayaran, serta customer service), serta nexGIG (layanan home IPTV).

Sementara di tahun ini, kami menerapkan inovasi dari sudut pandang pentingnya berkolaborasi, salah satunya di payment channel menggandeng Bank Mandiri” ujar Bayu Seto, Chief Commercial Officer (CCO) GIG by Indosat Ooredoo.

Bayu menambahkan bahwa kolaborasi bukan hanya dapat meningkatkan value merek dan penjualan, tapi juga berpotensi membuka pasar baru.

Baca Juga : Avast Threat Lab Luncurkan apklab.io, Platform Pemburu Ancaman Seluler yang Cerdas

Selain itu, kolaborasi antar bisnis diharapkan dapat memberikan benefit ekstra bagi calon konsumen.

Dalam kolaborasi ini, masyarakat dapat melakukan pendaftaran paket layanan Internet GIG dengan pilihan paket 15Mbps, 30Mbps dan 100Mbps dengan diskon hingga 60% serta gratis 1 bulan paket nexGIG.

Pilihan paketnya antara lain nexGIG Basic Family, nexGIG Basic Sport, nexGIG Double Fun, dan nexGIG Complete dengan kecepataan mulai dari 10Mbps hingga 1Gbps.

nexGIG dapat mengakomodasi kebutuhan gaya hidup milenial terutama yang tinggal di area urban.

Baca Juga : Mediatek Sedang Membuat Chipset yang Cocok Untuk 5G

Salah satu keunggulan layanan ini adalah kecepatan bandwith yang terpisah, antara bandwith IPTV dan bandwith internet agar jaringan IPTV sebagai default service tidak mempengaruhi kecepatan internet pelanggan.

Selain diskon dan paket berlangganan gratis, kolaborasi ini juga memberikan extra benefit dari Bank Mandiri berupa penambahan 500 fiestapoin.

Noorman Andrianto, Vice President Credit Cards Group Bank Mandiri mengatakan, “di era digital savvy ini kami ingin memenuhi kebutuhan milenial akan teknologi internet yang sesuai dengan gaya hidup melalui pembayaran paket layanan internet GIG maupun nexGIG menggunakan Mandiri Kartu Kredit."

Baca Juga : Serunya Penjualan Perdana Samsung Galaxy S10 Series di Jakarta, Surabaya dan Medan

"Harga paket yang ditawarkan mulai Rp220.000 per bulan dengan speed internet hingga 100Mbps.”

GIG merupakan layanan fiber-to-the-home (FTTH), yang menyediakan akses internet menggunakan media fiber optik dengan kecepatan tinggi dan stabil.

GIG disediakan oleh INDOSATM2 bekerjasama dengan Indosat Ooredoo.

Pada awal 2018, GIG meluncurkan GIG 2GO Pioner Layanan Home Fiber Internet Prabayar Pertama di Indonesia.

GIG tersedia dalam pilihan paket yang beragam mulai dari 10 Mbps hingga kecepatan 1 Gbps. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya