Follow Us

Tahun 2018 Belum Berakhir, Bos Xiaomi Sesumbar Sudah Kirim 100 Juta Smartphone

Wahyu Subyanto - Sabtu, 03 November 2018 | 19:32
CEO Xiaomi, Lei Jun
BGR India

CEO Xiaomi, Lei Jun

Nextren.com - Siapa tak kenal Xuaomi, produsen smartphone dan perangkat mobile dari China, yang dianggap sering merusak harga pasar.Tahun ini, Xiaomi memasang target pengiriman 100 juta smartphone.Kabar terbaru, mereka berhasil mencapai target angka tersebut saat ini, dua bulan sebelum 2018 berakhir.Artinya, sampai akhir tahun 2018 ini, unit Xiaomi yang dikirim bakal lebih dari 100 juta unit.

Baca Juga : Kini Bisa Baca 170 Judul Komik Asli Indonesia di Aplikasi BBM Dilansir dari GSM Arena, hal tersebut diungkap founder dan CEO Xiaomi, Lei Jun dalam pidatonya di Zhong Guan Cun Forum di Beijing, China, Sabtu.Menurut Lei Jun, angka tersebut telah tercapai pada 26 Oktober 2018 lalu.Tepat pukul 11.23 pada 26 Oktober waktu setempat, Xiaomi mencatat pengiriman smartphone ke-100 juta.Dia juga mengatakan bahwa Xiaomi adalah perusahaan yang paling cepat berkembang di pasar domestik.

Baca Juga : Perbandingan Realme C1 dan Xiaomi 6A, Pilihan Hape Rp 1 Jutaan Favorit

Menurutnya, semuanya tidak terlepas dari kerja keras yang dilakukan para pegawai Xiaomi.Lei Jun memilih untuk mengumumkannya dalam acara yang digelar di Zhong Guan Cun Science Park, tempat dia mendirikan perusahaan tersebut pada 2010.

Beberapa media China menyebut Zhong Guan Cun Science Park itu layaknya "Silicon Valley".Sementara para pengusana mengklaim tempat tersebut dapat menjadi pusat penemuan dan inovasi teknologi dunia.

Adapun menurut laporan dari perusahaan riset Counterpoint, posisi Xiaomi saat ini di urutan keempat dalam pasar ponsel global sepanjang kuartal ketiga 2018. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest