Laporan Wartawan NexTren, David Novan Buana
NexTren.com - Perkembangan Xiaomi di dalampersaingan pasar smartphone buatan China mengalami kemajuan yang luar biasa pada tahun ini.
Menurut pengumuman yang dikeluarkan oleh Founder dan CEO Xiaomi, Lei Yun, produsen smartphone tersebut berhasil mencapai target pengiriman 100 juta unit lebih cepat dua bulan dari yang direncanakan.
Hal ini tentu saja menjadi sebuah pertanda bahwa kepercayaan pasar terhadap brand smartphone tersebut semakin meningkat pula.
Baca Juga : Xiaomi Rilis Mi A2 Varian Baru, RAM dan ROM yang lebih besar!
Secara posisi, Xiaomi berada di belakang Oppo dan Huawei di China, dan besarnya angka penjualan yang tercatat pada 26 Oktober tersebut memperlihatkan adanya tren meningkat.
Pada masa yang sama di 2017, yaitu 10 bulan pertama, Xiaomi hanya berhasil mendapatkan angka 70 juta unit.
Pada akhirnya target produsen smartphone tersebut pada 2017 berhasil dipenuhi, dan juga lebih cepat dari perkiraan.
Target yang diberikan untuk 2018 sendiri sebenarnya sudah lebih dari target pada 2017, yang terjual dengan total 90 juta unit di akhir tahun.
Apa artinya surplus semacam ini untuk Xiaomi? Setidaknya ada dua hal yang bisa ditarik dari keberhasilan tersebut.
Pertamaadalah harga dari smartphone produsen tersebut masih terjangkau, sehingga mudah untuk sampai ke tangan penggunanya.
Kemudian yang kedua adalah Xiaomi akan memiliki dana lebih untuk digunakan di bagian riset dan pengembangan.