Follow Us

Aplikasi Ini Bisa Cek Keselamatan Penerbangan dari Kesayangan Kamu

Kama - Senin, 29 Oktober 2018 | 13:42
Aplikasi Flightradar 24 dapat memerlihatkan perjalanan sebuah penerbangan dari seluruh dunia
Kama/NexTren.com

Aplikasi Flightradar 24 dapat memerlihatkan perjalanan sebuah penerbangan dari seluruh dunia

Laporan Wartawan NexTren, Kama Adritya

NexTren.com - Dunia penerbangan Indonesia kembali diguncangkan dengan peristiwa hilang kontaknya pesawat Lion Air dengan kode penerbangan JT 610 pada hari Senin pagi (29/10/2018).

Penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng menuju ke Pangkal Pinang tersebut hilang kontak pada pukul 06.33 WIB.

Sampai artikel ini ditulis, belum ada kabar nasib penumpang pesawat berisikan 181 orang tersebut.

Namun kalau kamu bertanya-tanya, Bagaimana cara mengecek penerbangan yang ditumpangi oleh orang-orang kesayanganmu? Terutama setelah kejadian yang menimpa JT 610 ini, maka aplikasi Flightradar24 adalah jawabannya.

Aplikasi ini tersedia di App Store untuk iOS maupun di Google Play Store untuk Android.

Untuk mengunduh aplikasi ini kamu tidak dipungut biaya, namun untuk menggunakan fitur lengkap dari aplikasi ini kamu harus berlangganan yang dibagi menjadi dua tipe langganan.

Baca Juga : Pesawat MH370 Ditemukan Orang Di Google Maps Di Wilayah Kamboja?

Flightradar 24 memberikan beberapa jenis tipe langganan yang berbeda layanan fiturnya saja
Kama/NexTren.com

Flightradar 24 memberikan beberapa jenis tipe langganan yang berbeda layanan fiturnya saja

Yaitu tipe gold yang memiliki fitur paling lengkap, kamu butuh mengeluarkan uang sebesar 49 ribu rupiah per bulannya, sedangkan untuk tipe silver kamu butuh uang sebesar 19 ribu rupiah per bulan.

Yang membedakan dari masing-masing tipe langganan adalah fiturnya. Fitur gold akan memberikan fitur kondisi cuaca terkini secara real time, baik suhu temperatur, arah angin, sampai dengan ketebalan awan.

Selain itu, fitur gold juga memberikan data penerbangan selama setahun terakhir. Sehingga kamu dapat melihat kembali penerbangan yang pernah dilakukan dalam waktu 365 hari ke belakang. Fitur silver juga memilikinya, namun hanya terbatas 90 hari ke belakang saja.

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest