Follow Us

Google Slides Bantu Presentasi Dengan Fitur Membuat Caption Otomatis

David Novan Buana - Kamis, 11 Oktober 2018 | 08:00
Presentasi dengan Google Slides menjadi lebih mudah dimengerti.
goalcast.com

Presentasi dengan Google Slides menjadi lebih mudah dimengerti.

Laporan Wartawan NexTren, David Novan Buana

NexTren.com - Google Slides tambahkan fitur baru yang sangat membantu ketika presentasi, yaitu secara otomatis menambahkan caption ketika kamu berbicara.

Hanya dengan menancapkan microphone ke komputermu, dan menekan tombol CC di sana, maka aplikasi web ini secara otomatis akan menuliskan apa yang kamu ucapkan ke dalam teks.

Hal ini tentunya akan sangat membantu peserta difabel yang mengikuti presentasimu, karena akan lebih mudah untuk menangkap maksud dari tampilan di layar.

Baca Juga : Cuma Ada Tiga Perbedaan dari Google Pixel 3 dan Google Pixel 3 XL

Tentu saja selain itu juga lebih meringankan bebanmu ketika membuat presentasi, karena kini kamu tidak perlu lagi bekerja ekstra untuk membuat caption.

Menariknya lagi, caption yang muncul di layar terjadi secara real time, artinya kamu tidak perlu menunggu lama sampai tulisannya muncul.

Karena, Google akan langsung menerjemahkan apa yang kamu katakan ke dalam tulisan, ketika kamu sedang berbicara.

Ide ini tercetus ketika perancang fitur Accessibility Laura D'aquila dan Abigail Klein dari Google merasa penonton presentasi dengan kesulitan mendengar akan sulit mengikutinya.

Selain berguna untuk penderita difabel, fitur ini juga sangat berguna ketika kamu sedang melakukan presentasi di ruangan yang berisik.

Dengan begitu, kamu tidak perlu lagi berteriak atau memperbesar volume microphone untuk berbicara dan dimengerti oleh pemirsa.

Namun demikian, ada kekhawatiran bahwa kualitasnya akan sama seperti caption otomatis di YouTube, yang seringkali malahan membuat bingung pembacanya.

Source : Engadget

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest