Follow Us

Suka Diskon Belanja Online? Shopfest 2018 Satukan Beragam Diskon dari 200 e-commerce

Wahyu Subyanto - Senin, 03 September 2018 | 21:57
Online Shopping
shethepeople

Online Shopping

Nextren.com - Saat ini, belanja online sudah mulai menjadi gaya hidup masyarakat.Kemudahan dan kepraktisan belanja, harga yang labih fair dan pengiriman yang cepat, membuat penggemar belanja online makin besar.Karena itu Shopback Indonesia, resmi meluncurkan ShopFest 2018, hari ini di Jakarta (3/9). ShopFest 2018 merupakan kumpulan pesta belanja online akhir tahun terbesar di Indonesia, yang menggabungkan beragam promo terbesar di satu tempat. BACA JUGA : Motorola P30 Note Secara Resmi Hadir dengan Beragam Pilihan ZUI 4.0

Adapun waktu pelaksanaan ShopFest 2018 adalah mulai 5 September hingga 3 Januari 2019. Dalam beberapa tahun terakhir, konsumen dimanja dengan beragam pilihan festival belanja online di kuartal keempat setiap tahunnya. Bahkan, berdasarkan data dari Google, pencarian mengenai festival belanja online dalam beberapa tahun terakhir meningkat hingga 4,5 kali lipat dibanding tahun-tahun sebelumnya. Hal ini membuktikan, masyarakat semakin tertarik untuk berpartisipasi pada rangkaian festival ini.

BACA JUGA : Terselip Euforia Asian Games, Xtream Ultima Tawarkan Gratis Youtube 12 Bulan di 10 Negara

Indra Yonathan, Co-Founder dan Country Head of Shopback Indonesia mengatakan, kuartal keempat menjadi medfan pertarungan antar platform e-commerce di Indonesia untuk menggenjot transaksi di platform mereka dengan memberikan berbagai macam promo yang super fantastis hingga akhir 2018. “Kuartal keempat ibarat Asian Games-nya para pelaku e-commerce untuk saling berkompetisi merebut hati masyarakat Indonesia untuk berbelanja online di platform mereka.""Shopback mencoba merangkum semua promo tersebut sekaligus memberikan benefit tambahan ke dalam satu kampanye, yakni Shopfest 2018.”

BACA JUGA : Pocophone F1 Sempat Bermasalah di Kameranya, Tapi Tetap Diminati

ShopFest 2018
way

ShopFest 2018

Shopfest 2018 ini merupakan kali kedua Shopfest diselenggarakan di Indonesia.Sebelumnya mereka sukses mendapatkan transaksi pembelian sebesar lebih dari Rp 700 miliar, dengan rata-rata belanja Rp 497.735. Rata-rata belanja ini pun mengalami peningkatan sebesar 17% dibanding dengan periode yang sama (Sep-Des) di 2016.Yonathan menambahkan, pola perilaku masyarakat kini mulai bergeser ke digital.

BACA JUGA : 10 Akun Instagram Atlet Asian Games 2018, Ada Jojo dan Kevin Loh

Hal ini membuat Shopback optimis, perhelatan Shopfest tahun ini dapat mendatangkan lebih banyak transaksi untuk mitra e-commerce mereka.

“Tahun ini Shopback memprediksi rata-rata belanja masyarakat di kuartal keempat akan meningkat 25-30% dibanding 2017.""Karena itu, kami menargetkan nilai transaksi sebesar Rp 1.5 triliun selama Shopfest berlangsung, serta dapat memberikan cashback hingga 2 kali lipat dibanding tahun sebelumnya,” ujar Indra Yonathan.Tidak hanya di Indonesia, Shopfest juga berlangsung di 7 negara di Asia Pasifik, termasuk Singapura, Malaysia, Taiwan, Thailand, Filipina dan Australia.

BACA JUGA : Kelemahan Tersembunyi Pocophone F1 yang Jarang Disebut di Pemberitaan

Pembicara diskusi panel tentang ‘Potential and Challenges in E-Commerce Market in S-2 2018 and Outlook for 2019
way

Pembicara diskusi panel tentang ‘Potential and Challenges in E-Commerce Market in S-2 2018 and Outlook for 2019

Di ajang Shopfest tahun ini, Shopback memberikan beragam informasi promo dan deals dari mitra.Ada pula tambahan diskon hingga 80% dan cashback hingga 120% di setiap pembelanjaan lewat aplikasi atau situs Shopback dan ShopFest. Bukan hanya promo di mitra e-commerce, Shopback juga menghadirkan program baru, ShopResto, berupa promo potongan hingga 50% di puluhan mitra restoran Shopback.Lebih dari 200 mitra e-commerce, termasuk lima top e-commerce di Indonesia, seperti Lazada, Shopee, Tokopedia, Blibli, dan Bukalapak turut berpartisipasi pada ShopFest 2018.

BACA JUGA : Chef Restoran Terbaik Dunia Ini Anti Memotret Sebelum Makan

Selain itu, ShopFest 2018 juga didukung oleh Bank Mandiri sebagai Official Bank Partner, Telkomsel sebagai Official Telco Partner dan GO-SEND sebagai Official Logistic Partner.

Selain meluncurkan ShopFest 2018, konferensi pers yang diselenggarakan oleh ShopBack hari ini (3/9) juga diisi dengan diskusi panel membahas tentang ‘Potential and Challenges in E-Commerce Market in S-2 2018 and Outlook for 2019’.Diskusi panel ini membahas bagaimana tantangan dan kesempatan pasar e-commerce di Indonesia langsung dengan pelaku e-commerce terbesar saat ini. Ada pun pembicara yang hadir, adalah Harris Budiman, VP Credit Card Group Bank Mandiri, Junaidi, Head of Logistics Products of GO-JEK Indonesia, Ferdi Febrian, General Manager Loyalty Reward Partnership Telkomsel, Indra Yonathan, Co-Founder & Country Head of Shopback Indonesia, Igor Irendy, Digital Marketing Senior Lead Tokopedia, Rezki Yanuar Country Brand Manager, Shopee Indonesia, dan Achmad Alkatiri.Chief Marketing Officer Lazada Indonesia.

BACA JUGA : Top di Asian Games, Atlet Renang Sun Yang Jadi Brand Ambassador HonorBicara tentang ShopBack sendiri yang menyediakan portal gaya hidup untuk mendukung keputusan pembelian konsumen secara lebih cermat dan hemat. Intinya, ShopBack mengumpulkan berbagai diskon dan promo dari berbagai e-commerce dan mengembalikannya kepada pembeli di e-commerce.Cara pemakaiannya adalah dengan login ke ShopBack, lalu membeli ke e-commerce tujuan lewat situs atau aplikasi ShopBack.Nantinya diskon yang didapat dari e-commerce akan kembali dalam waktu sekitar 3 bulan, dan bisa ditarik ke rekening bank masing-masing.Saat ini, ShopBack mendominasi pasar ecommerce Cashback di Asia Tenggara, tepatnya di beberapa negara seperti Singapura, Malaysia, Indonesia, Filipina, Thailand, Taiwan dan Australia.Hingga kini telah terjadi 1.600 transaksi setiap jamnya, atau sekitar 1 juta order per bulan. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest