Follow Us

POCOPHONE F1 Besutan Xiaomi Resmi Hadir di Indonesia, Jagokan 10 Hal Ini

Wahyu Subyanto - Selasa, 28 Agustus 2018 | 16:19
Pocophone F1
way

Pocophone F1

Nextren.com - POCOPHONE, sub-brand baru dari Xiaomi, diperkenalkan di pasar Indonesia di Hotel Pullman, Central Park, Jakarta (27/8) dengan fokus menawarkan performa yang dibutuhkan oleh pengguna. Dibuat oleh tim berpengalaman dalam Xiaomi, POCOPHONE diklaim menawarkan performa terbaik tanpa membebankan pengguna dengan fitur yang tidak utama.Diberi tagline Master of Speed, POCOPHONE F1 dibekali Qualcomm Snapdragon 845, dipadukan dengan sistem pendingin LiquidCool Technology agar performa tidak menurun, meski dipakai menjalankan program berat seperti main game berat berlama-lama.POCOPHONE F1 tersedia dengan tiga pilihan warna yaitu hitam (Graphite Black), biru (Steel Blue) dan merah (Rosso Red).

(BACA : Tiru Instagram dan Facebook, Youtube Juga Segera Rilis Dua Fitur Ini )Secara resmi, harga POCOPHONE F1 adalah sebagai berikut :- Versi RAM 6GB + internal 64GB harga Rp4,499,000 - Versi RAM 6GB + internal 128GB harga Rp4,999,000. - Versi RAM 6GB + internal 128GB bercasing Kevlar harga Rp5,199,000, baru akan tersedia pada waktu dekat.

(BACA : Bocoran Warna Sony Xperia XZ3 Bocor Sebelum Resmi Dirilis ke Publik )

Berikut delapan hal utama yang dijagokan dari Pocophone F1 :1. Chipset Qualcom Snapdragon 845Ini adalah chipset tercepat yang ada di pasaran saat ini, dan umumnya dipakai pada smartphone kelas premium, seperti Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus, Samsung Galaxy Note 9, Oppo Find X, atau Google Pixel 3 XL.2. LiquidCool TechnologyIni adalah sistem pendinginan bersis cairan yang disimpan berdekatan dengan chipset yang tentu saja selalu bekerja keras.Alhasil, penurunan kinerja smartphone akibat penggunaan yang lama, akan sangat berkurang.

(BACA : Biar Tak Kebobolan, Atur Keuangan Harian Pakai 3 Aplikasi Ini )3. Baterai 4000mAhBaterainya diklaim bisa bertahan seharian dengan kapasitas 4000Mah.Adanya koneksi USB Type C dan Quick Charger 3.0 membuat pengisian baterai lebih cepat.4. Memori RAM 6GB + 128GBMemori RAM 6GB dari jenis DDR4 yang terkencang saat ini.Memori internal 128GB tentu sangat memadai untuk menyimpan berbagai foto dan video, apalagi bisa diperluas dengan microSD 256GB.

Perpaduan Snapdragon 845 dan RAM 6GB DDR4 membawa skor AnTuTu benchmark 291302.

(BACA : Cara Memindai QR Code dan Barcode Biasa Menggunakan Google Lens )

skor benchmark Pocophone F1
Irene

skor benchmark Pocophone F1

5. Kamera belakang 12MP + 5MP AI Dual CameraDual kamera plus AI (Artificial Intelegence) dengan Dual Autofocus memberikan kecepatan dan akurasi fokus, bahkan di tempat redup.Settingan AI ini akan bekerja otomatis mendeteksi berbagai kondisi pemotretan untuk diberikan pengaturan yang sudah dioptimasi.Ada 206 pilihan Scene dari 25 kategori yang bisa diberikan kameranya.Sensor kamera 12MP menggunakan Sony IMX363, sedangkan kamera 5MP memakai sensor Samsung.

(BACA : Ide Baru Facebook, Buat Pengguna Bisa Terhubung dengan Orang Asing )6. Kamera depan 20MPKamera depannya 20MP dilengkapi Super Pixel dan AI Beauty

7. Infrared Face UnlockSelain kamera selfie, ada pula kamera infra merah di bagian notch-nya.Hal ini membuat sistem pengenal wajah (Face Unlock) tetap bisa bekerja dengan baik di tempat gelap.

(BACA : Diduga Curang Saat Flash sale, Tokopedia Pecat Puluhan Karyawan )

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest