Follow Us

Jagoan Game AoV, CoC Hingga PES 2018 Resmi Bertanding di Asian Games 2018

Wahyu Subyanto - Minggu, 19 Agustus 2018 | 13:57
Para pemain game profesional
Intel

Para pemain game profesional

Nextren.com- Saat ini game masih mendapatkan pandangan negatif dari masyarakat, karena banyak penyimpangan dan hal negatif yang muncul dari penggunanya.

Namun tahun ini, pandangan negatif itu mungkin berkurang, karena game olahraga alias eSport, resmi dipertandingkan pertama kalinya di Asian Games 2018, meski baru dalam tahap eksibisi.

Tahap eksibisi artinya tahap pengenalan, sehingga berapapun medali emas yang didapat, tak akan dihitung.

Menurut data dari Newzoo, industri gaming di Indonesia sendiri menduduki peringkat ke-16 pada tahun 2017. SDM game pun cukup banyak.

(BACA : Tokoh Momo Mulai Menyusup ke Game Minecraft, Orang Tua Wajib Waspada )

Tercatat anggota gamer di Indonesia mencapai 43,7 juta dengan pendapatan dari game sebesar 879,7 juta dollar AS (Rp 12,8 triliun).

Di Asian Games 2018, jadwal dari Asian Electronic Sports Federation menunjukkan bahwa pertandingan eSport dimulai pada 26 Agustus nanti.

Meski pada tahun ini baru sekedar uji coba, tapi kita patur bangga, karena para atlet eSports video game se-Asia bakal bertanding untuk pertama kalinya.

Menurut pihak panitia (INASGOC), tempat pertandingan eSports di Asian Games 2018 akan diadakan di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta.

(BACA : Cara Blokir Notifikasi Saat Main Game, Biar Tak Terganggu )

Berikut 6 jenis pertandingan game sSports yang dipertandingkan di Asian Games 2018.

1. Arena of Valor (AoV)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest