Follow Us

TCash Kini Bisa Dipakai di Semua Operator, Didukung 55 Ribu Merchant

Wahyu Subyanto - Selasa, 17 Juli 2018 | 20:22
TCash
Dinda

TCash

Nextren.com - Setelah persiapan sekian lama, di kuartal ketiga tahun 2018, TCash membuka layanan aplikasi TCash wallet untuk seluruh operator telekomunikasi di Indonesia. Strategi baru ini dikenalkan lewat tagline “Semua Bisa”.Artinya, layanan TCash dapat digunakan semua pengguna operator telekomunikasi, dan dapat digunakan untuk semua transaksi non-tunai dengan mudah, aman, dan cepat; kapan saja dan dimana saja.Peluncuran layanan ini ditandai dengan promo cashback 50% bagi seluruh pelanggan lintas operator telekomunikasi yang melakukan transaksi pembayaran merchant untuk pertama kalinya menggunakan TCASH (Tap atau Snap QR), di banyak merchant TCASH pilihan di seluruh Indonesia.

(BACA : Berjaya Selama 20 Tahun, Yahoo Messenger Resmi Tutup Usia Hari Ini! )Program berlaku untuk transaksi apapun, selama periode 17 Juli-31 Agustus 2018.Danu Wicaksana, CEO TCASH mengatakan, setelah mendapatkan ijin resmi dari Bank Indonesia, mereka berkomitmen untuk memberikan akses yang sama kepada semua masyarakat Indonesia untuk menggunakan layanan TCASH, khususnya bagi pengguna smartphone yang belum memiliki akun bank atau menikmati kemudahan bertransaksi non-tunai. Menurut Danu, hingga akhir tahun 2018 ini, mereka berharap dapat menjangkau hingga 40 juta pelanggan di Indonesia dan meningkatkan unduhan aplikasi dari 8 juta kali download saat ini.Pelanggan lintas operator dapat menikmati beragam layanan transaksi non-tunai TCash dengan mengunduh aplikasi TCash Wallet dan mendaftarkan nomor hapenya.

(BACA : 3 Fitur Baru yang Siap Menjadi 'Bumbu' di Percakapan WhatsApp )

Sementara untuk menikmati layanan full service, mereka pun dapat langsung meng-upgrade akun TCash dengan memanfaatkan fitur electronic-Know Your Customer (e-KYC).e-KYC adalah aturan dari Bank Indonesia bagi pelanggan baru, yang bisa dilakukan dengan video call lewat TCash agent melalui hape mereka tanpa perlu datang ke Grapari/agen TCash terdekat. Bagi yang merasa kesulitan, ada layanan customer service selama 24 jam, 7 hari seminggu.

(BACA : Tolak Buka Kunci iPhone Miliknya, Pria di Florida Dipenjara 6 Bulan )

Selain transaksi ke ribuan merchant dan pembayaran, ada beberapa layanan unggulan yang dapat dinikmati oleh pelanggan lintas operator. 1. Layanan pembelian pulsa dan data dari berbagai operator telekomunikasi, hingga ke denominasi kecil dengan harga terbaik. Secara otomatis, aplikasi TCASH akan mendeteksi operator telekomunikasi pelanggan, sehingga mereka dapat dengan mudah dan cepat memilih paket pulsa dan data yang diinginkan.2. Fitur pengiriman dana antar pengguna (peer-to-peer transfer), dimana pelanggan dapat berbagi uang TCash dengan mudah ke sesama pengguna, tanpa terbatas operator. Mereka pun dapat mengirimkan dana ke rekening bank manapun atau ke akun pengguna TCash lainnya secara aman selama 24/7.

(BACA : Smartphone Samsung Murah Berikutnya Bakal Dukung Pemindai Iris? )

3. Transaksi SNAP Kode QR, yang dapat digunakan dalam berbagai transaksi, termasuk pembelian di sekitar 10,000 merchant outlets TCash yang sudah memanfaatkan Kode QR; hingga berdonasi digital di Kencleng TCASH pada beberapa Masjid.Selain ketiga fitur unggulan tersebut, seluruh pelanggan TCASH pun dapat menikmati beragam layanan lainnya secara mudah melalui ponsel mereka, seperti pembayaran tagihan (PDAM, BPJS, listrik, internet); pembayaran transportasi, seperti pembelian kereta bandara Railink di Soekarno-Hatta Cengkareng dan Kualanamu Medan, BRT Semarang, dan taksi Bluebird; pembelian micro insurance Sun Life; hingga pembelian BBM secara non-tunai di lebih dari 60 SPBU Pertamina. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest