Follow Us

Ini Gejala Kecanduan Media Sosial, Waspada Sebelum Merugikan

Wahyu Subyanto - Rabu, 04 Juli 2018 | 15:33
Media sosial siap bertindak
the financial express

Media sosial siap bertindak

Nextren.com - Bermain aplikasi media sosial yang melibatkan orang lain di internet, memang menyenangkan.Kamu bisa berinteraksi dengan siapa pun, tak hanya teman-teman kamu saja.Media sosial saat ini tak cuma Facebook, tapi terus berkembang seperti Tik Tok yang baru saja heboh, Instagram, Path, dan sebagainya.Namun waspadalah, jika kamu sudah merasakan gejala perilaku seperti berikut ini, karena itu tandanya kamu sudah mulai kecanduan.

(BACA : Ingin Jadi Blogger Hits? Aplikasi Ini Wajib Ada di Smartphone Kamu! )Namanya kecanduan, tentu saja ada efek negatif yang bakal ditemui.1. Menganggu AktifitasNamanya beraktifitas normal, tentu saja ada banyak kegiatan yang harus dilakukan, seperti makan, minum, ke kamar mandi, sekolah, hingga tidur.Aktifitas bermain aplikasi yang berlebihan tentu bakal mengganggu kesehatan dan keharmonisan dengan lingkungan sekitar.

(BACA : Pencipta Aplikasi Tik Tok yang Tak Pernah Main Tik Tok, Zhang Yiming )

2. Komentar lingkunganOrang di sekitarmu tentu merasa jenuh juga kalau melihat kamu terus menerus bermain medsos, seperti Facebook atau aplikasi Tik Tok.Lebih sensitiflah, jika ada teman atau anggota keluarga yang sudah berkomentar kok kamu main Facebook terus, maka itu tandanya kamu sudah terlalu berlebihan.3. Gelisah dan KecewaSetiap memainkan aplikasi media sosial dan memosting sebuah foto atau update status, tandanya kamu mulai kecanduan adalah selalu gelisah mengecek sudah berapa banyak yang memberi Like atau komentar.Jika baru sedikit, dan kamu merasa gelisah atau kecewa, maka itu bisa disebut sudah mulai kecanduan.

(BACA : Ada 4 Versi, Oppo Find X Mana Yang Akan Dibawa Ke Indonesia? )4. Terus Berpikir KerasKalau kamu terus saja berpikir mau bikin postingan apa lagi ya yang disukai banyak orang, secara terus menerus, maka itu juga salah satu tanda kecanduan.Jika belum juga menemukan ide atau gaya yang dianggap bagus, kamu akan terus merasa gelisah. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest