Follow Us

Tips Menjawab Pertanyaan Kerabat Saat Idul Fitri Secara Profesional

Kama - Kamis, 14 Juni 2018 | 14:14
Saat silaturahmi di hari Idul Fitri, biasanya kita akan menghadapi pertanyaan seputar hidup kita
Kompas.com

Saat silaturahmi di hari Idul Fitri, biasanya kita akan menghadapi pertanyaan seputar hidup kita

NexTren.com - Tidak terasa bulan Ramadhan sebentar lagi selesai dan dalam hitungan hari seluruh umat Muslim di Indonesia akan menyambut Idul Fitri.

Hari Raya besar ini identik dengan sejumlah tradisi khas Indonesia seperti mudik, silaturahmi atau berkumpul dengan keluarga, makanan khas lebaran, dan juga saling memaafkan sebagai wujud kembali ke fitrah.

(BACA: 5 Penentu Kualitas Kamera Hape, Bukan Cuma Besar Megapixel Saja)

Seperti halnya setiap pertemuan keluarga, kamu akan membangun percakapan dengan saudara dan kerabat.

Pada momen inilah biasanya muncul pertanyaan-pertanyaan yang cukup personal yang sebenarnya ditanyakan dengan motivasi yang baik oleh keluarga dan kerabat.

Sejumlah pertanyaan mulai dari kondisi karier, status, hingga rencana kehidupan jangka panjang, merupakan pertanyaan yang sering dijumpai pada acara silaturahmi di momen Lebaran.

LinkedIn memiliki kiat-kiat tentang bagaimana kamu dapat merespons pertanyaan-pertanyaan tersebut dari sudut pandng seorang profesional dan membangun percakapan yang lebih menarik dalam momen spesial ini.

Berikut tips menjawab pertanyaan yang sering dijumpai ketika silaturahmi di Hari Raya Idul Fitri oleh LinkedIn:

  1. Apa kesibukan kamu sekarang? Sudah mendapatkan pekerjaan?
Tradisi salam tempel merupakan salah satu ciri khas dari perayaan Idul Fitri.

Keluarga mungkin ingin mengetahui apakah kamu masih pantas untuk menerima salam tempel yang sebenarnya diperuntukkan kepada anak-anak dan orang yang belum bekerja.

Tips 1: Perlu diingat bahwa keluargamu benar-benar peduli dan secara tulus ingin mengetahui kemajuan dan pengembangan kariermu, jadi jelaskan dengan kata-kata yang sederhana namun mudah diingat.

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest