Follow Us

Tips Berbelanja Online di Bulan Ramadhan, Biar Untung Banyak!

Kama - Senin, 21 Mei 2018 | 16:48
Tips agar belanja lewat online saat Ramadhan bisa lebih maksimal untungnya
hercampus.com

Tips agar belanja lewat online saat Ramadhan bisa lebih maksimal untungnya

NexTren.com - Bulan Ramadhan memang baru berjalan beberapa hari, namun beberapa platform e-commerce dan marketplace sudah banyak yang menawarkan berbagai program promo menarik, untuk menarik konsumen.

Dari beragam promo yang ditawarkan, tentunya para online shopper harus bijak dan cermat untuk mendapatkan harga terbaik serta mendapatkan manfaat dari program promo tersebut.

(BACA: Spesifikasi Bluboo S1, Hape Sejutaan dengan Bezelless Super Tipis)

Berikut adalah beberapa tips belanja di platform online selama Ramadhan dari Shopback Indonesia. Shopback merupakan platfrom gaya hidup yang mendukung masyarakat untuk dapat berbelanja online dengan cermat dan hemat.

  1. Pilih Toko yang Sudah Terautorisasi
Takut akan produk yang palsu atau penipuan menjadi salah satu alasan mengapa masih ada beberapa orang masih enggan untuk berbelanja online. Untuk menghindari hal ini, sebaiknya kamu lebih teliti memilih toko-toko yang ada di platfrom marketplace, seperti Tokopedia, Lazada dan Shopee.

Biasanya platform marketplace memberikan tanda atau simbol toko mana yang sudah terautorisasi dan mana yang belum. Toko online yang telah mendapatkan tanda autorisasi ini sudah terjamin keaslian dan pelayanannya.

(BACA: Oppo F7 Youth Paket Shiseido Dijual 23 Mei di Lazada, Yuk Intip Isinya)

  1. Selalu Lihat Rating dan Kolom Ulasan Produk
Jika kamu masih tetap ragu akan keaslian produk walaupun sudah mengunjungi toko yang sudah terautorisasi. Sempatkan waktu kamu untuk melihat rating serta membaca setiap review atau ulasan produk dari pelanggan sebelumnya. Dari ulasan tersebut kamu bisa memperkirakan kualitas dari barang tersebut.

  1. Aktifkan Push Notification Aplikasi Belanja Online
Bagi kamu yang tidak suka menerima newsletter, karena akan membuat kotak masuk email kamu penuh, tidak ada salahnya aktifkan push notification aplikasi belanja online yang kamu miliki.

Push Notification dapat berfungsi sebagai pengingat, jadi kamu tidak ketinggalan jika ada promo flashsale selama bulan Ramadhan dari platform e-commerce favorite kamu.

(BACA: Heboh “Yanny” atau “Laurel” di Media Sosial, Simak Faktanya Berikut)

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest