Follow Us

iPad Mini 4 Datang, iPad Mini 2 Turun Harga

Oik Yusuf - Kamis, 10 September 2015 | 11:17
iPad mini 3.
Apple

iPad mini 3.

Selain iPad Pro yang bongsor, dalam acara perkenalan produk tanggal 9 September di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco, AS, Apple turut mengumumkan harga tablet versi “mungil” iPad Mini 4 yang dibanderol mulai 399 dollar AS (sekitar Rp 5,7 juta).iPad Mini 4 hampir tak disebut sama sekali. Namanya hanya muncul ketika Apple mengumumkan harga baru untuk model-model iPad di panggung, sebagaimana tampak dalam foto yang dilansir Nextren dari The Verge, Kamis (10/9/2015) di bawah.iPad Mini 4 disebut mengusung jeroan yang sama dengan iPad Air 2, mencakup prosesor triple-core Apple A8X, RAM 2GB, dan Retina Display. Hanya saja ukuran layarnya lebih kecil, yakni 7,8 inci berbanding 9,7 inci.Adapun iPad Pro berukuran jauh lebih bongsor dengan diagonal layar 12,9 inci.

Daftar harga model-model iPad yang diumumkan dalam acara Apple di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco, AS, Rabu (9/9/2015)
The Verge

Daftar harga model-model iPad yang diumumkan dalam acara Apple di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco, AS, Rabu (9/9/2015)

Sebagai informasi, spesifikasi iPad Mini 4 lebih tinggi dibandingkan pendahulunya, iPad Mini 3, yang dibekali chip Apple A7 dan RAM 1 GB. Spesifikasi iPad Mini 3 tak berubah dari model terdahulu, iPad Mini 2.Hingga Kamis dini hari, situs Apple masih belum menampilkan penjelasan mengenai iPad Mini 4 sehingga informasi lebih lanjut mengenai perangkat ini masih belum bisa diperoleh. Begitupun dengan jadwal ketersediaannya.Bersama dengan kemunculan iPad Pro dan iPad Mini 4, Apple turut menyesuaikan harga model-model iPad lain. iPad Mini 2 mengalami penurunan harga kini duduk di urutan terbawah dengan banderol mulai 269 dollar AS. iPad Mini 3 tak terlihat dalam daftar, mungkin karena posisinya bakal digantikan oleh iPad Mini 4.

Harga-harga di atas berlaku untuk pasaran Amerika Serikat. Masih belum diketahui berapa harga model-model iPad ini saat sudah beredar di Indonesia nanti.

Source : The Verge

Editor : Oik Yusuf

Baca Lainnya

Latest