Follow Us

Lokasi dan Foto Makanan Pun Dipetakan di Google Maps

Fatimah Kartini Bohang - Kamis, 27 Agustus 2015 | 09:06
Google uji coba fitur unggah otomatis foto makanan pada Maps
The Next Web

Google uji coba fitur unggah otomatis foto makanan pada Maps

Fotografi makanan tengah digandrungi masyarakat urban. Mulai dari hidangan pinggir jalan hingga restoran berkelas, netizen seakan tertuntut untuk menjepret santapan sebelum melahap.

Langkah selanjutnya adalah mengunggah hasil jepretan ke media sosial. Nah, kini Google punya cara lebih praktis biar foto makananmu terunggah otomatis ke ranah maya dan dilihat banyak orang.

Dilansir Nextren, Rabu (26/8/2015) dari TheNextWeb, kamu cukup mengaktifkan lokasi keberadaan dan mengunduh Google Maps. Setelahnya, tiap kali kamu membidik makanan di restoran yang terdaftar pada Maps, Google akan menawari dua opsi.

Pertama, kamu bisa mengizinkan Google "mengambil" foto makananmu untuk dipatrikan pada keterangan tempat di Maps. Kedua, jika tak berkenan, kamu boleh menolak.

Google berharap fitur teranyar ini bisa menyamaratakan distribusi foto-foto makanan para netizen. Tak melulu di Instagram, tapi juga di Maps yang barangkali akan lebih berguna.

Sebab, berkat fotomu di Maps, kamu bisa membantu netizen lain memutuskan apakah akan makan di sebuah restoran atau tidak, segera setelah melihat peta virtual Maps. Selain itu, kamu juga bisa menuliskan ulasan tempat makan berdasarkan pengalamanmu.

Untuk sementara fitur ini masih dalam tahap pengujian. Hanya pengembang yang memiliki software tertentu yang bisa mengakses pembaruan Maps tersebut.

Google pun masih enggan membeberkan kapan fitur ini akan dirilis untuk publik. Kita tunggu saja!

Source : The Next Web

Editor : Oik Yusuf

Baca Lainnya

Latest