Follow Us

Trik Main Game Combat 5 Dari Gamer profesional, Jadi Inspirasi Film Foxtrot Six Loh

Wahyu Subyanto - Sabtu, 09 Februari 2019 | 20:46
Ilustrasi Game Combat 5
Nimo

Ilustrasi Game Combat 5

Nextren.com - Popularitas video game terus meningkat.Bahkan pada tahun 2018 menurut data Entertainment Software Association dan The NPD Group, penjualan video game menembus rekor tertinggi di Amerika Serikat sebesar USD 43,4 miliar atau setara dengan IDR 604 triliun. Angka ini lebih tinggi 18 persen dari pendapatan produsen game pada tahun 2017.

Baca Juga : Xiaomi Resmi Rilis Survival Game Khusus Pengguna Xiaomi, Coba Yuk! Kategori game yang memberikan kontribusi naiknya penjualan video game ini termasuk game mobile, game PC maupun konsol untuk berbagai macam konten game. Salah satu konten game yang banyak menarik perhatian saat ini adalah game First Person Shooter atau FPS.Adapun salah satu yang populer sejauh ini adalah Modern Combat 5. Dirilis perdana pada tahun 2014 oleh pengembang Gameloft, game ini begitu populer sehingga saat ini sudah sampai seri kelima.

Baca Juga : Framerate Game Rendah Malah Bikin Akurasi Senjata Di PUBG Lebih Baik

Modern Combat 5 juga merupakan permainan pertama dalam seri Modern Combat yang dapat dimainkan secara gratis di semua platform, kecuali untuk Blackberry 10. Kini, Modern Combat 5 kembali menjadi perbincangan publik setelah film Foxtrot Six, menampilkan nuansa dan atmosfir seperti dalam game tersebut. Film Foxtrot Six adalah sebuah film laga aksi terbaru garapan MD Pictures, yang sejauh ini menjadi film karya anak bangsa dengan biaya produksi terbesar di Indonesia.Lewat kerja sama cross-industry yang diumumkan pada akhir bulan Januari lalu, Gameloft bersama MD Pictures dan Nimo TV juga mengadakan turnamen Modern Combat 5 dari tanggal 28 Januari sampai dengan 10 Februari 2019.

Baca Juga : Cara Seorang Ayah Didik Anaknya Jadi Pro Player Gamer, Kalahkan Sampai MenangisLalu, apa yang harus dipersiapkan para pemain agar bisa bertahan dalam turnamen yang ini?

Ozi 下〇メ, gamer profesional Modern Combat 5
Nimo

Ozi 下〇メ, gamer profesional Modern Combat 5

Dalam sesi wawancaranya dengan Nimo TV pada hari Rabu (6/2), Ozi 下〇メ, seorang pemain profesional game Modern Combat 5 yang tergabung dalam tim RUSH UNITY membagikan beberapa tips and trik kepada para pemain agar dapat memaksimalkan durasi permainan yang ada secara efisien. Yuk simak tips berikut ini dan belajar langsung dari pemain profesional. 1. Bermainlah secara berkelompok Permainan FPS merupakan permainan yang dapat dimaksimalkan secara berkelompok.

Baca Juga : Film Action Foxtrot Six Asli Indonesia, Iko Uwais Bantu Agar Adegan Laga Mirip Game Modern Combat 5

Selain dapat saling melindungi satu sama lain, para anggota tim juga dapat saling bertukar informasi mengenai lawan dan berbagai fitur yang ada di dalam Modern Combat 5. “Usahakan untuk selalu berjalan bersama dengan anggota tim terdekat, tapi jangan lupa untuk selalu menjaga jarak antara satu teman dengan teman yang lain, untuk menghindari terkena serangan lawan yang sama.""Kalau terpaksa bermain sebagai single player dalam permainannya, usahakan sudah pasang target pribadi sebagai motivasi."

"Sebagai contoh, target untuk menjadi Top Global Liga Prajurit,” ungkap Ozi.

Baca Juga : Gandeng Young Lex, Game.ly Jadi Aplikasi Streaming Game Entertainment2. Manfaatkan segala sesuatu yang ada di sekitar area permainan untuk berlindung Ketika berjalan dan melihat ke sekeliling area permainan, Ozi menekankan pentingnya kemampuan untuk dapat memanfaatkan segala sesuatu yang ada di dalam peta untuk membantu. “Coba lihat di sekitar, ada barang atau gedung apa.""Seperti tembok dan peti kemas yang dapat digunakan untuk bersembunyi dari lawan.”

Baca Juga : Game Gratisan Sumbang 80 Persen Keuntungan Pasar Digital Pada 2018

3. Tingkat akurasi tembakan memberikan serangan yang efisien Selain melindungi diri, kemampuan untuk dapat menyerang lawan dengan efisien juga berperan besar dalam sebuah permainan. Ozi mengakui bahwa tingkat kemampuan untuk menembak dengan jeli butuh latihan secara bertahap.Namun scope dan pengaturan sensitivitas memberikan pengaruh yang besar dalam akurasi penembakan. Ozi menjelaskan, “Karena di Modern Combat 5 hampir nggak ada recoil, jadi setting-an sensitivitas dan kejelian pemain akan sangat berpengaruh dalam memberikan serangan yang akurat."

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest