Follow Us

Framerate Game Rendah Malah Bikin Akurasi Senjata Di PUBG Lebih Baik

David Novan Buana - Selasa, 22 Januari 2019 | 21:22
PUBG
GameRevolution

PUBG

Laporan Wartawan NexTren, David Novan Buana

Nextren.com - Game PUBG (PlayerUnknown's BattleGrounds) semenjak masa beta hingga rilis terkenal dengan begitu banyaknya masalah teknis seperti bug di dalam permainan.

Setelah fans game bereksperimen dengan recoil senjata di dalam game untuk menemukan rumusan akurasinya, ternyata mereka menemukan lebih dari itu.

Seperti yang ditemukan oleh YouTuber berikut ini, ternyata akurasinya dipengaruhi oleh frame rate game yang sedang dimainkan.

YouTuber dengan nama WackyJacky101 mengunggah video yang memperlihatkan pengaruh framerate terhadap akurasi beberapa senjata tersebut.

Ternyata ketika ia membatasi framerate game pada 30 fps, recoil atau hentakan senjata menjadi lebih terkendali, dan akurasi otomatis ikut naik dengan drastis.

Framerate sendiri merupakan ukuran berapa banyak frame yang ada di dalam satu detiknya, sama seperti di dalam film.

Semakin banyak frame dalam satu detik, maka game akan terlihat semakin mulus dan tidak patah-patah ketika dimainkan.

Standar dari framerate untuk game supaya nyaman dimainkan adalah 60 fps; ternyata itulah yang justru membuat PUBG menjadi kurang akurat senjatanya.

Walaupun senjata AKM tidak terlalu terpengaruh oleh pembatasan framerate tersebut karena kecepatan tembakan per detiknya (rate-of-fire) rendah, senjata dengan kecepatan yang tinggi justru mendapatkan keuntungan.

Terutama untuk senjata kelas berat seperti senapan mesin M249, yang menjadi lebih akurat terutama untuk target jarak jauh.

Source : Destructoid

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest