Follow Us

Film Action Foxtrot Six Asli Indonesia, Iko Uwais Bantu Agar Adegan Laga Mirip Game Modern Combat 5

Wahyu Subyanto - Senin, 28 Januari 2019 | 14:42
Adegan di film Foxtrot Six
Nimo

Adegan di film Foxtrot Six

Nextren.com - Siapa tak kenal film The Raid?

Film asli Indonesia yang dibintangi Iko Uwais tersebut menjadi salah satu film action yang sukses, bahkan dibuat sekuelnya.

Kali ini Nimo TV, sebuah platform live streaming video game global, mengumumkan kerja sama dnegan Gameloft Indonesia dan MD Pictures lewat film terbarunya, Foxtrot Six. Kerja sama ini menjadi kerja sama pertama yang pernah dilakukan Nimo TV, bersama perusahaan pengembang video game serta rumah produksi film di Indonesia. Foxtrot Six merupakan sebuah film laga aksi terbaru tanah air yang digarap oleh sutradara Randy Korompis bersama produser ternama Hollywood, Mario Kassar.

Baca Juga : Ini 10 Film Paling Dicari Netizen Tahun 2018, Dilan 1990 Kalahkan Film HollywoodFilm ini dibintangi oleh aktor dan aktris ternama di Indonesia seperti Oka Antara, Rio Dewanto, Chicco Jerikho, Arifin Putra, dan Julie Estelle, Selain itu, film ini sepenuhnya diproduksi dan didukung oleh talenta-talenta terbaik Tanah Air di belakang layar. Salah satunya adalah tim Iko Uwais yang terlibat dalam pembuatan koreografi laga, agar memiliki gaya dan nuansa layaknya pertarungan dalam game besutan Gameloft, Modern Combat 5. "Melalui kerja sama ini, Nimo TV akan sepenuhnya mendukung proses promosi film Foxtrot Six, mulai dari talkshow hingga turnamen game Modern Combat 5 yang akan diselenggarakan dengan melibatkan beberapa pemain dari film ini," ungkap Kevin Raharja, Head of Marketing Nimo TV, dalam keterangannya kepada Nextren.

Baca Juga : Akses Perangkat Tanpa Menyentuhnya Mirip di FIlm Segera Bisa Dinikmati

Hal senada juga diungkapkan oleh Arthur Constant, Country Manager Gameloft Indonesia, “Film dan mobile gaming adalah segmen terbesar dalam industri hiburan di Indonesia baru-baru ini, yang berhasil menarik perhatian banyak orang.""Sebagai bagian dari ekosistem yang sama, gaming dapat digunakan sebagai perpanjangan dari pengalaman film, menawarkan pengalaman yang mendalam dan interaktif.""Ini adalah kolaborasi nyata antara keahlian yang berbeda, dengan para pemimpin di bidangnya, yaitu MD Pictures, Nimo TV, dan Gameloft, untuk menghadirkan Turnamen Foxtrot Six di game Modern Combat 5.""Ini adalah cara eksklusif murni untuk mempromosikan film. Film aksi blockbuster Foxtrot Six, yang dibuat sesuai dengan nuansa atau suasana dalam game kami, Modern Combat 5, yang dapat dinikmati oleh penggemar gim first-person shooter (FPS) ini.”, ungkapnya.

Baca Juga : Dilan 1990, Salah Satu Film Terbanyak Dicari di Google

Game Modern Combat 5
Gameloft

Game Modern Combat 5

Menurut Wanyi Hindrawan Pratiknyo, perwakilan Rapid Eye Pictures dan salah satu produser film Foxtrot Six, Foxtrot Six merupakan salah satu film karya anak bangsa dengan biaya produksi terbesar di Indonesia. Selain itu, film ini juga didukung penuh oleh talenta-talenta terbaik di bidangnya. Kerja sama dengan Nimo TV dan Gameloft Indonesia, yang juga didukung oleh MD Pictures, diyakini bisa mendorong film Foxtrot Six ini agar bisa lebih dikenal masyarakat, termasuk para gamers.

Baca Juga : Nonton Langsung Film di iFlix Kini Tanpa Aplikasi dan Tanpa Daftar

"Kami percaya bahwa film ini akan membuktikan bahwa talenta industri film di Indonesia memiliki kemampuan mumpuni dalam memproduksi film laga kelas dunia,” ujar Wanyi Hindrawan.Dalam rangka peluncuran film FOXTROT SIX yang menggunakan nuansa dan atmosfer Modern Combat 5, Gameloft menyelenggarakan turnamen dari 28 Januari – 10 Februari 2019. Menjelang pemutaran perdana film Foxtrot Six pada tanggal 21 Februari 2019, Nimo TV akan mengajak para pengguna platform live streaming-nya untuk berkenalan lebih lanjut dengan beberapa bintang utama film ini melalui sesi talkshow khusus pada tanggal 2 dan pada pertengahan Februari, pukul 19.00-20.00 WIB yang disiarkan langsung di Nimo TV.

Baca Juga : Canggihnya AI Peneliti Jepang, Bisa Warnai Film Anime Secara OtomatisDalam acara ini, para pemeran utama film tersebut akan menceritakan lebih lanjut mengenai proses pembuatan film Foxtrot Six dan pendapat mereka mengenai video gim, hingga bermain game Modern Combat 5. Selain itu, Gameloft juga akan mengadakan turnamen game Modern Combat 5 yang dibuka untuk umum dan diselenggarakan secara online pada tanggal 28 Januari hingga 10 Februari 2019. Untuk mengakses sesi talkshow dengan pemeran utama film Foxtrot Six dan dapat memainkan gim Modern Combat 5, bisa dilakukan lewat aplikasi Nimo TV di PlayStore dan AppStore.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest