Follow Us

Apple Mengambil Langkah Besar Untuk Kembangkan Kapabilitas AI Di Siri

David Novan Buana - Minggu, 03 Februari 2019 | 21:25
Apple ambil langkah besar untuk tingkatkan kualitas Siri.
cio.com.au

Apple ambil langkah besar untuk tingkatkan kualitas Siri.

Laporan Wartawan NexTren, David Novan Buana

NexTren.com - Ketika pertama kali muncul di 2011 pada iPhone 4S, Siri merupakan teknologi revolusioner yang mengubah dunia.

Namun saat ini Siri telah dikalahkan oleh pesaing beratnya, yaitu Amazon Alexa dan Google Assistant sebagai asisten suara di perangkat.

Guna memperbaiki posisi tersebut, Apple ambil langkah besar yang bertujuan untuk kembali menempatkan Siri sebagai asisten suara terbaik di dunia.

Baca Juga : Apple Ingin Wujudkan Siri Yang Tidak Butuh Internet, Alias Offline

Menurut laporan dari Apple Insider, langkah besar yang diambil adalah dengan menurunkan Bill Stasior sebagai pimpinan Virtual Assistant Team di Apple, yang juga bertanggung jawab dalam pengembangan Siri.

Bill Stasior merupakan eksekutif yang telah memimpin pengembangan Siri semenjak 2012, dan posisinya hanya diubah saja karena tidak lantas dipecat dari Apple.

Alasan mengenai pemindahan jabatan tersebut menurut John Giannendrea selaku Senior Vice President dari Machine Learning and AI Strategy adalah untuk pengembangan jangka panjang Siri.

Siri nantinya akan dikembangkan sebagai proyek riset AI, tidak hanya berfungsi untuk mengeluarkan update terbaru belaka dari asisten suara tersebut, seperti yang selama ini terjadi.

John juga menyatakan akan mulai mencari pimpinan baru yang mampu membawa Siri ke dalam program barunya tersebut.

Bila benar demikian, artinya Apple akan mengembangkan Siri sebagai platform AI yang mampu belajar dan juga berkomunikasi dengan baik, seperti layaknya manusia.

Karena saat ini kedua saingannya, Google dan Amazon, sedang berusaha keras untuk meningkatkan kualitas AI di dalam asisten suaranya.

Source : Slashdot

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest