Follow Us

GOJEK Tempuh Jarak 4 Miliar KM dan Antar 500 Juta Makanan Minuman, Sepanjang Tahun 2018

Wahyu Subyanto - Senin, 07 Januari 2019 | 14:27
GoSend by Gojek
tribunnews

GoSend by Gojek

Nextren.com - Awal tahun 2019 ini, GOJEK menghadirkan fitur Laporan KEJOG. Ini adalah catatan kilas balik untuk menggambarkan pengalaman penggunanya sepanjang tahun 2018.Bentuknya berupa rapor lewat analisa data kreatif dan inovatif.Jadi setiap pengguna bisa tahu catatan perjalanan termasuk transaksi, yang dilakukan lewat GOJEK. Laporan KEJOG tahun ini menyuguhkan data penggunaan aplikasi GOJEK sepanjang tahun 2018 dari berbagai layanan, seperti GO-RIDE, GO-CAR, GO-BLUEBIRD, layanan pesan antar makanan GO-FOOD, informasi pemberian uang tip hingga jumlah cancel order yang dilakukan oleh pengguna sepanjang tahun.

Baca Juga : GoJek Kebanjiran Driver Pindahan dari Grab, Keluhkan Sistem BaruMenurut Nila Marita, Chief Corporate Affairs GOJEK dalam keterangannya kepada Nextren, sepanjang tahun 2018 layanan GO-RIDE, GO-CAR dan GO-BLUEBIRD telah menempuh jarak lebih dari 4 miliar km.Angka ini setara dengan perjalanan 5.000 kali pulang-pergi bumi ke bulan. Sedangkan GO-FOOD telah berhasil mengantar sebanyak lebih dari 500 juta makanan dan minuman. Lima menu makanan yang paling banyak dipesan oleh pelanggan adalah menu ayam, nasi, mie, gorengan dan martabak.

Baca Juga : Selain GoJek, 4 Perusahaan Teknologi Dunia Ini Jelas Dukung LBGT

Uniknya, tahun 2018 lalu total uang tip yang diberikan pengguna untuk mitra driver lewat GO-PAY mencapai lebih dari Rp105 miliar. Jumlah Rp105 miliar tersebut belum termasuk uang tip yang diberikan secara tunai.“Kami yakin jika digabungkan dengan tip uang tunai jumlahnya akan jauh lebih besar lagi,” ujar Nila.Fitur tipping lewat aplikasi GOJEK ini memudahkan pengguna yang ingin mengapresiasi layanan dari mitra, setelah memberi rating.

Baca Juga : Heboh Tagar Uninstall Gojek, Ternyata Penyebabnya Karena Hal SensitifTahun 2018 lalu, GOJEK juga mengembangkan layanan GO-PAY untuk berdonasi di masjid, yayasan, dan lokasi-lokasi bencana bekerjasama dengan lembaga berwenang. Total donasi dari pengguna GO-PAY yang telah disalurkan lewat lembaga berwenang di tahun 2018 mencapai Rp4,8 miliar.GO-SEND Tempuh 339 Juta KMSementara GO-SEND, layanan kurir dari GOJEK, telah menempuh total jarak lebih dari 339 juta km selama tahun 2018.Ini setara dengan lebih dari 26.000 kali mengelilingi bumi.

Baca Juga : Kehabisan Tinta Asli Printer HP, Kini Bisa Pesan Lewat GoJek

Adapun layanan GO-LIFE seperti GO-CLEAN, telah membantu pengguna membersihkan tempat tinggal seluas 38.8 juta meter kubik, setara dengan 5.436 lapangan sepak bola berstandar Internasional. Adapun layanan otomotif GO-AUTO menghemat hingga 8,2 juta liter air di tahun 2018, lewat layanan cuci mobil waterless.

Kilas Balik Gojek 2018
Gojek

Kilas Balik Gojek 2018

Angka tersebut setara dengan volume air di 386 kolam renang olimpiade berstandar internasional. Terakhir, layanan pijat profesional GO-MASSAGE secara total telah melayani pelanggan selama lebih dari 2,2 juta jam untuk memijat badan yang lelah, setara dengan melakukan pemijatan selama 252 tahun. “Kami berharap KEJOG menjadi laporan kilas balik dengan data yang unik dan menarik bagi setiap pengguna,” ujar Nila. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest