Follow Us

Huawei Diboikot AS, Perusahaan di China Bantu Subsidi Pembelian Produk Huawei

David Novan Buana - Rabu, 26 Desember 2018 | 21:10
Huawei mendapatkan dukungan dari perusahaan di China dengan adanya program subsidi pembelian untuk karyawan.
asia.nikkei.com

Huawei mendapatkan dukungan dari perusahaan di China dengan adanya program subsidi pembelian untuk karyawan.

Laporan Wartawan NexTren, David Novan Buana

NexTren.com - Gelombang boikot produk Huawei yang disponsori oleh Amerika Serikat ternyata tidak lantas membuat produsen smartphone raksasa ini bertekuk lutut.

Bentuk dukungan terbaru untuk membantu perusahaan raksasa di China tersebut datang dari perusahaan dan pelaku bisnis yang ada di negara tirai bambu tersebut.

Setiap karyawan yang ingin membeli produk dari Huawei akan mendapatkan subsidi atau bantuan berupa uang, mulai dari 10% total pembelian sampai 100%.

Baca Juga : Diajak AS Boikot Huawei, Jerman Menolak Karena Alasan Kuat Ini

Hal ini juga dilakukan sebagai bentuk protes dari penangkapan Chief Financial Officer Huawei di Kanada, yang dipaksa oleh Amerika Serikat.

Setidaknya lebih dari 20 perusahaan China mengumumkan di media sosial, bahwa mereka akan meningkatkan pembelian produk Huawei.

Dukungan tersebut juga tidak hanya datang dari perusahaan teknologi saja, melainkan juga beragam perusahaan lain sampai ke bidang makanan.

Baca Juga : Paket Kursi Game Kelas Sultan Seharga Rp 300 Juta Ini Bisa Dicoba di Mal Pondok Indah

Bahkan menurut laporan dari pemerintah regional, setidaknya ada ratusan perusahaan yang melakukan program subsidi tersebut secara nasional.

Ternyata tidak hanya memberikan subsidi untuk membantu pembelian satu smartphone saja, bahkan ada yang memberikannya secara gratis alias perusahaan menanggung semua biayanya.

Menariknya, perusahaan pembuat produk elektronik Shanghai Youluoke Electronic and Technology sampai memberikan subsidi penuh untuk dua smartphone Huawei dan ZTE bagi setiap karyawannya.

Source : Slashdot

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest