Follow Us

Patch Windows 10 Kembali Bermasalah, Laptop Tidak Bisa Dinyalakan

David Novan Buana - Selasa, 25 Desember 2018 | 20:35
Microsoft Windows 10
Microsoft

Microsoft Windows 10

Laporan Wartawan NexTren, David Novan Buana

NexTren.com - Semenjak Oktober lalu, Microsoft selalu dirundung masalah, terutama karena update Windows 10 yang sempat menghilangkan file dari komputer yang memasangnya.

Untungnya, masalah tersebut bisa diselesaikan dengan baik dan juga file yang hilang dikabarkan bisa kembali ke pemiliknya.

Sayangnya, Windows 10 kembali dibayangi masalah baru, yang dibawa oleh patch terbarunya pada November ini.

Baca Juga : Windows 10 Pasca Update 1809 Terbaru Kembali Alami Masalah Teknis

Patch Windows 10 itu sebenarnya ditujukan untuk memperbaiki masalah keamanan pada Internet Explorer yang dimiliki oleh komputer yang menggunakan Windows 10.

Bila kamu menggunakan sistem operasi tersebut dan belum melakukan update Oktober yang telah diperbaiki, maka masalah keamanan tersebut ada di dalam komputermu.

Namun naasnya patch tersebut justru memiliki masalahnya sendiri, bahkan sampai bisa membuat perangkat dengan merek tertentu tidak bisa dihidupkan sistem operasinya.

Salah satunya adalah masalah yang menimpa pemilik perangkat Lenovo yang menggunakan Windows 10 Anniversary Update (versi 1607).

Saat ini Microsoft bersama Lenovo sedang menyelesaikan dan mencari pemecahan masalahnya, karena tingkatnya cukup fatal.

Menurut pernyataan Microsoft, masalah ini terjadi karena laptop Lenovo yang kebetulan menggunakan versi Windows 10 tersebut memiliki ukuran memory RAM di bawah 8GB.

Selain itu, ada pula masalah password tidak bisa digunakan karena adanya konflik jumlah karakter password dengan Group Policy di jaringanmu.

Source : WCCFTech

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest