Follow Us

Update Windows 10 Terbaru Masih Memiliki Masalah Manajemen File

David Novan Buana - Senin, 22 Oktober 2018 | 07:15
Microsoft Windows 10
Microsoft

Microsoft Windows 10

Laporan Wartawan NexTren, David Novan Buana

NexTren.com - Masalah besar yang menghantui update Windows 10 terbaru sempat membuat panik penggunanya, karena menyebabkan file hilang.

Setelah ditarik dari peradaran dan diperbaiki, ternyata update tersebut masih juga memiliki masalah dengan manajemen file, meskipun tidak separah sebelumnya.

Kali ini, masalahnya adalah file yang ditiban (overwrite) dari sumber di File Explorer tidak memunculkan kotak dialog yang menandakan proses tersebut, dan tidak mengganti file sama sekali.

Baca Juga : 50 Masalah Di Windows 10 Berbahaya, Microsoft Luncurkan Patch Untuk Perbaiki

Ada pula laporan yang mengatakan file yang ditiban berhasil, tetapi penggunanya tidak menemukan adanya kotak dialog yang menandakan proses.

Ada spekulasi dari Ars Technica yang mengatakan masalah semacam ini sering terjadi pada update Windows 10, karena memengaruhi Preview Build yang terhubung dengan OneDrive.

Masalah ini ternyata berada di dalam kode pembuatan Windows 10 sendiri, sehingga akan selalu muncul meskipun berganti versi setelah update sekalipun.

Kesalahan kode tersebut ternyata tidak pernah diperbaiki oleh Microsoft, dan pengguna akhirnya mendapatkan masalah tersebut.

Ternyata dari Microsoft memang membolehkan integrasi kode ke dalam Windows 10 tanpa adanya tes, dan juga kegagalan tes dibiarkan sebagai hal yang wajar.

Pada sisi developer juga diberikan kebebasan untuk memasukkan kode ke dalam sistem operasi tersebut, bahkan kode yang tidak diketahui apakah akan bekerja dengan baik.

Hal ini terjadi karena proses pengembangan di Microsoft berpusat pada pembuatan fitur baru, sehingga usaha untuk menstabilkan fitur yang sudah ada berkurang waktunya.

Source : Slashdot

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest