Follow Us

Mode Turbo Browser Firefox Lite Diklaim Menghemat 25 Ribu Jam Waktu Pengguna

Wahyu Subyanto - Sabtu, 03 November 2018 | 18:42
Pengguna Firefox Lite
Praxis

Pengguna Firefox Lite

Nextren.com - Mozilla, perusahaan nirlaba dan pemimpin teknologi internet global, meluncurkan Firefox Rocket, pada November lalu di Jakarta. Browser yang dirancang secara spesifik untuk melayani pengguna smartphone di Indonesia, sudah semakin dikenal dalam hal kecepatan, ukuran aplikasi yang kecil dan kemampuannya untuk memberikan pengalaman browsing yang hemat data. Untuk merayakan ulang tahun pertamanya, Mozilla mengumumkan bahwa Firefox Rocket resmi berubah nama menjadi Firefox Lite.Mereka akan menjalin kerja sama dengan ExpressVPN, pemimpin global dalam layanan VPN (virtual private network), untuk menyediakan pengalaman browsing yang lebih aman bagi para pengguna di Asia.

Baca Juga : QR Code Sedang Distandarkan BI, TCASH Dukung Uji Coba ke Merchant“Dengan lebih dari 130 juta pengguna smartphone, Indonesia tentunya merupakan salah satu pasar penting untuk mewujudkan misi Mozilla,” kata Joe Cheng, Head of Product Mozilla Asia. “Kami sudah melakukan beberapa penelitian untuk lebih memahami kebutuhan dan keinginan dari pengguna smartphone di Indonesia, dan kami juga merancang Firefox Lite berdasarkan hasil penelitian tersebut," tambar Joe.Berdasarkan data internal Mozilla, Firefox Lite telah menghemat lebih dari 4,000 jam (kurang lebih 166 hari/5 bulan) waktu pengguna sejak Firefox Lite diluncurkan. Mozilla juga memberikan estimasi bahwa mode Turbo dari Firefox Lite, yang dapat digunakan untuk memblokir konten pihak ketiga seperti iklan di halaman web, telah menghemat lebih dari 25,000 jam (lebih dari tiga tahun) waktu pengguna selama satu tahun terakhir.

Baca Juga : Kompetisi Mobile Legend Vivo dan GridGames Berhadiah Belasan Juta Rupiah, Sukses Digelar

Tidak heran jika Firefox Lite adalah salah satu browser dengan nilai rating tertinggi (4.6 bintang) di Google Play Store, bahkan lebih tinggi dari browser lain yang cukup populer di Indonesia.Ukuran dari Firefox Lite kurang dari 3,5MB, atau hanya 10% dari ukuran sebagian besar browser yang ada di pasaran. Karena ukuran aplikasi yang ringan, pengguna dapat terus menggunakan update terbaru dari Firefox Lite tanpa harus khawatir akan penggunaan data yang besar. Hal ini juga sangat penting untuk pasar seperti Indonesia, mengingat hampir setengah (46%) dari pengguna internet seluler di negara ini tidak menggunakan layanan broadband (3G/4G) seperti yang tertera di laporan We Are Social versi tahun ini.

Baca Juga : Ini 3 Hape Terbaru yang Punya Teknologi Kamera Slider, Mana yang Paling Baik?

Firefox Lite
Google Play

Firefox Lite

Kini, para pengguna di Indonesia dapat menikmati masa uji coba di ExpressVPN secara eksklusif selama tujuh hari dengan gratis di smartphone Android mereka.Firefox ScreenshotGO betaPada kesempatan yang sama, Mozilla juga memperkenalkan aplikasi baru yang diluncurkan khusus untuk pengguna Android Indonesia, yaitu Firefox ScreenshotGo beta. Apikasi ini bertujuan untuk membantu pengguna dalam mendokumentasikan informasi dari berbagai aplikasi lain.

Baca Juga : Ini 4 Hal Keren dan Heboh Saat Jalan-Jalan Ke Indocomtech 2018!

Dengan mengedepankan efisiensi dan kemudahan penggunaan, aplikasi ini dapat membantu pengguna untuk mengambil, mengatur dan mencari screenshots dalam hitungan detik. ScreenshotGO juga dilengkapi dengan fitur Text Recognition yang bisa membantu pengguna untuk menyalin tulisan dari screenshot saat diperlukan.“Banyak pengguna internet Indonesia mengambil screenshot dari artikel dan berbagai informasi menarik lainnya dari media sosial melalui browser mereka.

Firefox ScreenshotGo
Google Play

Firefox ScreenshotGo

Dengan Firefox ScreenshotGo, pengguna bisa mengambil, mengatur dan menemukan screenshot yang telah diambil dari berbagai aplikasi. Ada pula fitur Text Recognition yang memungkinkan pengguna menemukan kembali konten relevan pada web dengan cepat. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest