Follow Us

Pesona Iphone Mulai Redup Seiring Inovasi Smartphone Android

Rezky Amaliah - Senin, 22 Oktober 2018 | 20:15
Iphone XR
Apple

Iphone XR

Laporan Wartawan NexTren, Rezky Amaliah

NexTren.com - Sejak pertama kali diperkenalkan ke publik, Apple selalu merilis iPhone terbaru dengan berbagai inovasi yang sangat memuaskan.

Setiap tahun Apple rutin menambah fitur baru pada iPhone yang selalu dinanti oleh para penggemarnya. Fitur-fitur tersebut sering membuat iPhone jadi lebih unggul ketimbang smartphone lain.

Misal, saat Apple menyematkan fitur finger print sensor pertamanya iPhone 5S yang membuat ponsel ini laris manis di pasar sekaligus mencetuskan tren fingerprint scanner.

iPhone 5S di tahun 2018
Redmond Pie

iPhone 5S di tahun 2018

Hal ini terungkap dari sebuah catatan yang dibuat oleh para analis dari lembaga riset Citi Research Innovation Lab.

Lewat sebuah grafik dalam catatan tersebut, para analis Citi Research memperlihatkan kondisi di mana terjadi penurunan angka ketertarikan konsumen terhadap iPhone.

Grafik tersebut dibuat dari sebuah penelitian berdasarkan jumlah pencarian di mesin pencari Google. Dari grafik lansiran Citi Research, terlihat indeks ketertarikan masyarakat memang semakin menyusut terhadap produk iPhone.

Baca Juga : Penjualan iPhone Turun Akibat Perang Dagang, CEO Apple Kunjungi China

Dirangkum dari Business Insider, meski angka indeks ketertarikan ini semakin menyusut, bukan berarti jumlah pembelian iPhone juga menurun.

Menurut para analis, penelitian ini hanya mencerminkan ketertarikan masyarakat terhadap produk iPhone, bukan sebagai representasi jumlah pembelian.

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest