Follow Us

Ford Berikan Kendali Ala Game Balap Via Smartphone Di Mobil Autonomous

David Novan Buana - Senin, 08 Oktober 2018 | 20:07
Ford mencoba berikan kendali darurat pada pengemudi mobil self driving, melalui kendali ala game balapan di perangkat mobile.
the verge

Ford mencoba berikan kendali darurat pada pengemudi mobil self driving, melalui kendali ala game balapan di perangkat mobile.

Laporan Wartawan NexTren, David Novan Buana

NexTren.com - Mobil Autonomous atau bisa berkendara sendiri tanpa kendali manusia tampaknya akan disulap Ford menjadi seperti game balapan di smartphone.

Melalui paten teknologi baru di Amerika Serikat yang didapatkan oleh produsen raksasa mobil Ford, terlihat bahwa gamer akan suka dengan teknologi tersebut.

Sebab, Ford akan memasukkan sistem pengendalian darurat untuk mobil Autonomous via smartphone, plus dikendalikannya sama pula seperti game balapan di sana.

Baca Juga : Rekomendasi Smartphone Dengan Kamera Terbaik Akhir Tahun 2018

Paten yang didapatkan oleh Ford adalah dua mode mengemudi yang menggunakan perangkat dengan layar sentuh, atau smartphone, untuk mengambil alih kendali di mobil kemudi otomatis tersebut.

Mode pertama adalah pengendalian yang meniru mekanika mengemudi di game Real Racing 3, yaitu dengan memiringkan perangkat mobile ke kanan dan ke kiri untuk berkendara.

Konsep mengemudi tersebut menggunakan sensor Accelerometer dan Gyroscope yang ada di dalam smartphone, guna mengubah orientasi ban bagian depan, yang biasanya dikendalikan oleh setir.

Mode kedua menggunakan sentuhan jari di layar smartphone untuk mengendalikan arah kendali mobil.

Tentu saja masih ada beberapa pihak yang mengkhawatirkan apakah keamanan dari pengemudi akan terjamin ketika berkendara ala game tersebut.

Sebab berbeda dengan game, kamu akan mengedalikan benda seberat beberapa ton di jalanan dan kamu tidak melihatnya dari kamera di luar mobil seperti di dalam game.

Untuk mengatasi kekhawatiran tersebut, Ford menyatakan kendali tersebut tidak sepenuhnya diberikan kepada pengemudi.

Source : Engadget

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest