Follow Us

Android One Nokia 7.1 Resmi Rilis. Ini Dia Harga dan Spesifikasinya!

Rezky Amaliah - Minggu, 07 Oktober 2018 | 22:35
Nokia7.1
tekno.kompas.com

Nokia7.1

Laporan Wartawan NexTren, Rezky Amaliah

NexTren.com - Belum lama ini bocoran tentang Nokia 7.1 ini makin banyak beredar. Hal ini yang akhirnya membuat HMD Global selaku pemegang lisensi merk ponsel Nokia akhirnya meresmikan kehadiran smartphone terbarunya, Nokia 7.1.

Sebagai perangkat mid-end, Nokia 7.1 dibekali fitur yang jarang ditemukan di perangkat sekelasnya. Membawa spesifikasi layar 5,84 inci (2.280 x 1.080 piksel) tidak lupa adanya notch yang lagi hits banget.

Android One Nokia 7.1 ini juga membawa fitur High Dynamic Range dengan standar HDR10. Kira-kira harga yang dibanderol berapa ya? Yuk Simak.

Selain tersematnya fitur HDR10, Nokia 7.1 ini juga dibekali dengan teknologi SDR2HDR dari Pixelworks.

Baca Juga : Alat Murah Meriah Ini Bisa Bantu Pergoki Pasangan yang Selingkuh Loh!

Nokia

Nokia

Teknologi ini memberikan kemampuan untuk mengkonversi konten SDR menjadi HDR secara real-time loh.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena, teknologi ini adalah satu-satunya smartphone kelas menengah yang menawarkan kemampuan HDR secara penuh.

Pindah ke sisi layar, Nokia 7.1 menggunakan panel LCD, bukan OLED. Tapi pihak HMD Global mengklaim tingkat kecerahannya tinggi, sehingga tetap bisa dilihat dengan jelas di siang hari.

Sistem operasi yang dijalankan oleh Nokia 7.1 ini adalah Android One tanpa kustomisasi antarmuka.

Jelas aja, karena handphone ini termasuk dalam salah satu projek Android One. Oleh karena itu Nokia 7.1 ini diberikan kustomisasi antarmuka yang polos supaya ada rasa beda dari handphone android yang sedang berkeliaran.

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest