Follow Us

OPPO Realme 2 Masuk Indonesia 9 Oktober, Siap Tantang Xiaomi di Harga Rp 1 Jutaan

Wahyu Subyanto - Jumat, 28 September 2018 | 18:57
OPPO Realme 2
gsmarena

OPPO Realme 2

Nextren.com - Sebelumnya Sudah banyak beredar informasi tentang smartphone terbaru, Realme, yang merupakan merek di bawah OPPO yang sudah berdiri sendiri. Sebentar lagi, Realme 2 Series bakal resmi masuk Indonesia, yaitu Realme 2 dan Realme 2 Pro. Seri Realme 2 tersebut akan diluncurkan bersama-sama secara online pada tanggal 9 Oktober 2018 di Lazada.Realme 2 dikabarkan membawa segudang spek menarik yang sangat bersaing di kelas harganya.

Baca Juga : Xiaomi Redmi Note 6 Pro dengan 4 Kamera Resmi di Umumkan ke PublikKali ini, tampaknya Xiaomi bakal mendapat lawan yang sepadan baik dari sisi harga dan kualitas.Spesifikasi Realme 2 Hape dengan poni di layar ini bakal dibekali layar IPS 6.2 inch, dengan resolusi 720 x 1520 pixel, dan ratio layar 19:9 ratio.Layarnya berlapis Corning Gorilla Glass 3, yang memang sudah jarang dipakai di hape masa kini.Berbasis Android 8.1 (Oreo) dan Color OS 5.1, kinerjanya disokong prosesor Qualcomm Snapdragon 450 core 1.8 GHz, dengan pilihan RAM 3GB/internal 32GB dan RAM 4GB/internal 64GB.

Baca Juga : CEO Indosat Mundur Meski Belum Setahun Menjabat, Kewajiban Registrasi Prabayar Jadi Pemicu?

Kamera utamanya ganda yaitu 13 MP f/2.2 + 2 MP f/2.4, dan LED flash.Sementara kamera selfie satu beresolusi 8 MP, f/2.2.Koneksinya masih berbasis microUSB 2.0 OTG.Sementara fitur keamanan dikawal lewat fingerprint.

Baca Juga : Streaming Video di Indonesia Masuk Urutan Bawah, Data dari 87 Miliar Pengujian Semuanya ditenagai oleh baterai 4230 mAh, tanpa fast charging.Baterainya dibekali AI Power Master untuk efisiensi pemakaian. Bicara harga, Realme 2 diklaim bakal menjadi smartphone pertama dengan poni di layar, yang harganya di bawah Rp 2 juta.

Saat ini, smartphone dengan poni di layar yang termurah di pasar Indonesia, ada pilihan Infinix S3X (Rp 2,15 juta) dan Xiaomi Mi A2 Lite (Rp 2,6 juta). (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest