Follow Us

5 Kelemahan Xiaomi Mi A2 Lite, Layak Dibeli di Harga Rp 2 Jutaan?

Wahyu Subyanto - Selasa, 25 September 2018 | 16:42
Xiaomi Mi A2 Lite
ndtv

Xiaomi Mi A2 Lite

Nextren.com - Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite baru saja resmi dirilis di Indonesia.Mi A2 Lite memang dibandrol lebih murah, sehingga bisa menjadi alternatif bagi mereka yang masih merasa harga Mi A2 kemahalan.Harga resmi Mi A2 (RAM 4GB/64GB) di Indonesia adalah Rp 3.699.000.Sementara harga resmi Mi A2 Lite adalah Rp 2.499.000 (3GB/32GB) dan Rp 2.999.000 (RAM 4GB/64GB).

Baca Juga : Orang Kembar Buktikan Face ID iPhone XS MAX Tak Sepenuhnya AmanNah dari segi harga, Mi A2 Lite ini cenderung lebih bersahabat di kelas Rp 2 jutaan dengan spek yang menggoda.Di pasaran, hape harga Rp 2 jutaan memang bisa dibilang paling best value karena harganya masih terjangkau, namun spek yang ditwarkan berbagai merek sudah memadai.Apalagi sebagai merek Xiaomi yang dikenal sering memberi spek bagus dan harga terjangkau.Nah agar tak penasaran, simak dulu kelebihan dan kekurangan Mi A2 Lite yang harganya Rp 2 jutaan ini.

Baca Juga : Bos Google Ramalkan 10 Tahun Lagi Internet Pecah Jadi China dan Non-China

Kelemahan Xiaomi Mi A2 Lite1. Mi A2 Lite masih memakai port microUSB, padahal Mi A2 sendiri sudah memakai USB Type-C. Seperti kita ketahui, USB Type-C bisa transfer file lebih cepat, dan lebih praktis saat dicolok karena dibolak-balik tetap masuk.2. Kualitas foto selfie kurang baik dengan adanya noise dan kurang tajam, terutama di dalam ruang. Apalagi tak ada LED Flash.3. Output speaker kurang jernih dan kurang bass sangat minim.

Jadi rasanya kurang nendang jika dipakai nonton video atau nge-game.

Baca Juga : Skor Redmi Note 6 Pro Muncul di Benchmark, Tak Ada yang Spesial?4. Respon layar lambat saat dari posisi idle.Jadi meski respon fingerprint sudah cepat, namun jadi kurang maksimal karena layar tak secepat itu responnya.5. Mendukung dual simcard, namun hanya 1 nomor saja yang bisa aktif 4G. Jadi harus bergantian jika ingin mencoba nomor lainnya.

Baca Juga : Fitur Baru Google Maps, Beri Rekomendasi Tempat Parkir Buat Pengguna

Kelebihan Xiaomi Mi A2 Lite1. Desain kekinian dengan notch ala iPhone X.Notch atau poni di atas layar ini bahkan tak dimiliki oleh Mi A2 yang lebi h mahal.Uniknya lagi, notch ini bisa menghilang secara otomatis saat dipakai menonton video atau bermain game.Alhasil, layar bakal terasa lebih lega.Bodinya juga ringkas dan mantap dipegang dengan satu tangan.

Baca Juga : Vivo Siapkan Hape Ini Buat Saingi Realme di Pasar Gadget India2. Triple slotTak seperti Mi A2, maka Mi A2 Lite malah lebih fleksibel karena pnuya dua slot simcard ditambah satu slot microSD.3. FingerprintAkurasi dan kecepatan rspon fingerprintnya bagus4. Rekaman video cukup baik, dengan resolusi Full HD 1080p dan stabilizer (EIS) membuat rekaman videonya lebih stabil.

Baca Juga : iPhone XS dan XS MAX Sudah Alami Gangguan Jaringan Meski Baru Dirilis

5. Baterai mantapMi A2 Lite punya baterai besar di kelasnya, 4000mAh.Didukung prosesor Snapdragon 625 yang hemat daya, maka baterainya bisa bertahan 2 hari untuk pemakaian normal, dan 1 hari untuk pemakaian intensif seperti banyak nonton YouTube dan main game.Apalagi didukung fitur fast charging yang membuat isi ulang hingga penuh kurang dari 2 jam.6. Kinerja lumayanMeski memakai prosesor kelas menengah yang sudah agak ketinggalan, namun performanya dikatakan lumayan baik, dengan skor AnTuTu mencapai 78 ribuan.Multitasking juga berjalan lancar.

Baca Juga : Pendiri Instagram Mengundurkan Diri, Tanda Kehancuran Facebook?7. Hasil kamera foto kamera utama tajam dengan autofokus cepat.Namun di kondisi low light hasilnya kurang bagus.

Jadi dengan harga Rp 2,5 juta, Mi A2 Lite ini cukup worth it untuk dimiliki jika kamu ingin hape berkinerja lumayan dan baterai awet.Alternatif Xiaomi lainnya Alternatif lain dengan kinerja yang lebih kencang dengan harga sekelas bahkan ada yang menjual lebih murah, ada Xiaomi Redmi Note 5 yang memakai chipset Snapdragon 636. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest