Laporan Wartawan NexTren, Anggerhana Denni. R
NexTren.com - Inovasi-inovasi yang dilakukan Xiaomi pada produk smartphone-nya, membuat banyak orang Indonesia mengidolakan vendor yang satu ini.
Sehingga, tak heran jika Xiaomi akhirnya menduduki peringkat kedua brand smartphone terlaris di Indonesia pada Quartal Kedua (Q2) 2018.
Pencapaian tersebut membuat Xiaomi berada satu tingkat di bawah Samsung dengan pautan selisih angka hanya 2% saja.
Tentu saja banyak usaha yang dilakukan oleh Xiaomi untuk sampai ke titik ini.
Baca Juga : Cara Mudah Ganti Nama Personal Hotspot di iPhone, Nggak Ribet!
Pertumbuhan Xiaomi terjadi berkat strategi mereka yang memasang harga dan spesifikasi yang kompetitif pada produk smartphone-nya.
Selain itu, menurut analis dari Market Analyst IDC Indonesia yang bernama Risky Febrian, hal ini berkat inovasi Xiaomi yang menghadirkan smartphone yang memenuhi kebutuhan masyarakat.
“Xiaomi yang telah mengalami berbagai tantangan di masa lalu, berhasil unjuk gigi di pasar smartphone Indonesia dan menduduki posisi kedua setelah Samsung,” katanya seperti dikutip Tim NexTren dari Kompas.com (9/9/18).
“Tak seperti Oppo dan Vivo yang strateginya menggenjot kampanye pemasaran, Xiaomi justru fokus menghadirkan smartphone yang kompetitif dari segi spesifikasi dan harga, sehingga masyarakat bisa menyisihkan duit lebih,” tambahnya.
Baca Juga : Laporan Terbaru Sebut iPhone 2018 Bakal Dibanderol dengan Harga Mulai Rp 10 jutaan
Sebagai informasi, peringkat pertama diduduki oleh Samsung dengan peroleh angka 27%.