Follow Us

Soundbar HW-N950, Audio Wireless Dengan 17 Speaker dari Samsung dan Harman Kardon

Wahyu Subyanto - Selasa, 04 September 2018 | 18:00
Samsung Soundbar HW-N950
dini

Samsung Soundbar HW-N950

Nextren.com - Menikmati konten hiburan lewat platform digital kini semakin digemari dan telah menjadi bagian keseharian kita. Kemajuan teknologi dan internet saat ini mempengaruhi cara kita menikmati hiburan. Akses konten video melalui platform digital semakin populer dalam tiga tahun terakhir, termasuk Streaming Video on Demand (SVOD) yang semakin diminati. Tren ini mendorong penyedia konten untuk memberikan kualitas gambar dan suara yang lebih baik demi memberikan pengalaman menonton yang lebih nyata lagi.

BACA JUGA : Tulisan Tangan Jokowi Dibuat Jadi Font Baru Bernama 'Jekawe'Penyedia konten kini menawarkan tampilan video HD (High Definition) bahkan UHD (Ultra High Definition) 4K. Kualitas streaming musik juga semakin baik hingga 320 kbps untuk suara yang lebih kaya dan jernih. Maka penggunaan speaker berkualitas tinggi menjadi semakin penting untuk memberikan sensasi tersendiri saat menyaksikan film ataupun mendengarkan musik.

BACA JUGA : Tanggal Peluncuran Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro Diumumkan

Konsumen ingin dimanjakan dengan konten video dan audio terbaik, karenanya mereka menginginkan perangkat audio yang berkualitas lebih dari sekedar speaker yang terpasang pada televisi. Untuk mengantisipasi tren baru tersebut, Samsung Electronics Indonesia hari ini di Jakarta (4/9) memperkenalkan inovasi terbaru Soundbar seri HW-N950.Produk ini adalah hasil kolaborasi Samsung dengan produsen perangkat audio terkemuka Harman Kardon. Dilengkapi dengan konfigurasi sistem saluran 7.1.4 dan teknologi Dolby Atmos serta DTS:X, Samsung menghadirkan kualitas suara berbasis audio master agar didapat pengalaman hiburan yang lebih dramatis seperti di bioskop.

BACA JUGA : IFA 2018 Bakal Pamerkan 10 Merek Smartphone Unggulan Hingga Mid-Range

Samsung Soundbar HW-N950
dini

Samsung Soundbar HW-N950

“Soundbar HW-N950 merupakan seri perdana Samsung bersama Harman Kardon yang hadir untuk menyempurnakan pengalaman menonton film favorit dan mendengarkan musik berkualitas bagi konsumen modern di Indonesia,” ujar Harris Pranata Wijaya, ‎AV Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.Samsung Harman Kardon Soundbar HW-N950 memiliki sistem saluran 7.1.4 dengan 17 speaker.Hal ini membuatnya sebagai soundbar dengan jumlah sistem saluran suara tertinggi saat ini.

BACA JUGA : AnTuTu Rilis 10 Daftar Smartphone Berkinerja Terbaik Agustus 2018

Soundbar Samsung ini dilengkapi dengan beberapa segmen speaker berikut : 1. Speaker utama dengan speaker di samping (side-firing speakers)2. Dua speaker belakang wireless dengan kemampuan surround sound dan dilengkapi dengan up-firing speakers3. Satu subwoofer wireless untuk dentuman bas lebih mendalam. Soundbar ini mampu menghasilkan dentuman suara hingga 512 watt.

BACA JUGA : Waspada Malware Cryptojacking, Bikin Hape Cepat Panas dan Boros

Soundbar HW-N950
dini

Soundbar HW-N950

Jadi pendengar dapat merasakan suara bergerak lebih menyeluruh di sekitarnya. Soundbar HW-N950 juga dilengkapi dengan teknologi Dolby Atmos dan DTS:X, memberikan dimensi suara yang lebih nyata layaknya kualitas suara di bioskop namun bisa dinikmati dengan nyaman di rumah. Ada pula teknologi Wide Range Tweeter generasi kedua, sehingga Soundbar N950 dapat menghasilkan suara lebih dinamis dengan jangkauan frekuensi yang lebih luas. Hasilnya, suara tetap terdengar sempurna dari posisi duduk di segala area.

BACA JUGA : 10 Akun Instagram Atlet Asian Games 2018, Ada Jojo dan Kevin Loh

Soundbar N950 juga memungkinkan konsumen untuk menikmati konten video berkualitas 4K dengan lebih mudah dan nyaman.Caranya dengan menghubungkan perangkat berisi konten video 4K seperti smartphone atau UHD 4K Blu-ray Player, melalui Soundbar ke TV Samsung secara wireless. Bagi pecinta musik, kini tak perlu repot lagi menyambungkan perangkat pintar dengan Soundbar. Konsumen dapat streaming lagu favorit dan langsung mendengarkannya di Soundbar secara nirkabel melalui wi-fi dan sistem Bluetooth.

Baca Juga : Pocophone F1 Sempat Bermasalah di Kameranya, Tapi Tetap DiminatiHal ini sekaligus meningkatkan kualitas suara musik hingga 32bit UHQ (ultra-high quality) sehingga suara yang lebih kaya dan dinamis. Streaming musik memang terdengar lebih nyaman, musik rock terdengar lebih powerful, atau rileks dengan musik klasik yang bersuara jernih. Bahkan bagi mereka yang hany apunya file musik MP3, sistem di Soundbar ini bis ameningkatkan kualitasnya (upscaling) ke format 32 bit agar suaranya lebih baik.

Baca Juga : Chef Restoran Terbaik Dunia Ini Anti Memotret Sebelum MakanNamun jika sumber file asal memang sangat kurang kualitasnya, maka tentu saja perbaikan tak akan banyak terjadi.Samsung Harman Kardon Soundbar HW-N950 akan tersedia mulai pertengahan September 2018 dengan harga Rp 17.999.000. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest