Nextren.com-Tepat di hari ini (11/8), Jenius resmi berusia 2 tahun.Sejak diperkenalkan pertama kali pada 11 Agustus 2016 di Jakarta serta menyusul di Kota Bandung dan Surabaya, hingga Juni 2018 tercatat sudah lebih dari 700.000 digital savvy terdaftar sebagai pengguna Jenius.
Digital Banking Head BTPN, Peterjan van Nieuwenhuizen menjelaskan, “Kami mengapresiasi para pengguna Jenius yang telah merekomendasikan Jenius kepada orang-orang yang bermakna di sekitar mereka, sehingga dapat menjangkau lebih banyak digital savvy di Indonesia,” jelasnya dalam acara Media Gathering #benar2jenius, di The Goods Café x Jenius Co.Create, Street Gallery Pondok Indah Mall (11/8).Jenius meluncurkan Jenius Co.Create pada Desember 2017 dan cocreate.id pada April 2018. Tercatat telah lebih dari 45 kali acara Jenius Co.Create digelar bersama kokreator.
(BACA :Baterai Samsung Galaxy Note 9 Bisa Ditingkatkan jadi 6.000 mAh, Begini Caranya )Bentuk acaranya pun beragam, mulai dari personal financial management seminar, inspiring & creative talkshow dan lain-lain. Hingga Juli 2018, program dan acara Jenius Co.Create telah diikuti oleh lebih dari 1.000 orang. Sedangkan platform cocreate.id telah menjaring lebih dari 1.800 kokreator sebagai anggota.Ditemui dalam acara yang sama, Aryo Ariotedjo yang dikenal sebagai entrepreneur muda, menilai bahwa Jenius berhasil menjawab kebutuhan akan layanan finansial seperti yang ia gunakan sebelumnya saat masih tinggal di Amerika Serikat.
(BACA :Ada Cacat Aplikasi, Pesan WhatsApp Milikmu Ternyata Bisa Disalahgunakan )
“Saya sering menggunakan berbagai situs web untuk bertransaksi online. Sementara itu, untuk kelancaran operasional bisnis, saya juga menggunakan Google Ads dan Facebook Ads. Untuk kebutuhan tersebut, saya menggunakan e-Card Jenius karena lebih aman dan terkontrol," cerita pria yang memulai bisnisnya sejak tahun 2011 ini.Salah satu pengguna Jenius, Harumi Sudradjat yang dikenal sebagai beauty enthusiast juga sependapat dengan Aryo. “Hampir semua fitur Jenius saya gunakan, khususnya fitur x-Card dan Save It.""Saya tidak bingung lagi mengategorikan pengeluaran berdasarkan kebutuhan yang berbeda-beda, seperti layanan musik online, shopping peralatan make up, dan lain-lain,” jelas Harumi yang dikenal melalui kanal MyTipsCantik.
(BACA :Domain Prabowosandi.com Dijual Rp 1 Miliar, Manfaatkan Momen Capres-Cawapres )
Di momen ulang tahun ini, lewat hashtag #benar2jenius, Jenius menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas antusiasme masyarakat digital savvy dan mengajak mereka berbagi cerita saat memakai berbagai fitur unik Jenius.Untuk memeriahkan momen ulang tahun ke-2, Jenius mempersembahkan Jenius x Jakarta.Ini adalah sebuah aktivitas gamification yang dikemas fun, yaitu para digital savvy ditantang untuk bepergian menjelajah berbagai lokasi di Jakarta, berbelanja, hingga makan di lokasi kuliner, dengan hanya menggunakan aplikasi dan Kartu Debit Jenius. Perayaan ulang tahun Jenius ke-2 juga dimeriahkan oleh kokreasi Martcellia Liunic dari Liunic on Things, yang menciptakan desain bertema ulang tahun Jenius ke-2 berupa merchandise unik dan Moneymoji. (*)