Follow Us

Ini Deretan Konten Negatif Yang Diblokir Twitter, Makin Aman Deh

Hesti Puji Lestari - Sabtu, 28 Juli 2018 | 16:23
Ini Deretan Konten Negatif Yang Diblokir Twitter, Makin Aman Deh

Laporan Wartawan NexTren, Hesti Puji Lestari

NexTren.com - Siapa yang tak mengenal media sosial Twitter?

Jejaring sosial yang didirikan oleh Jack Dorsey pada tahun 2006 ini punya lebih dari 500 juta pengguna sejak Januari 2013 bakan terus meningkat.

Setelah beberapa waktu yang lalu, Twitter menghebohkan publik karena penambahan karakter dalam kolomnya.

Kini Twitter kembali datang dengan kabar menakjubkan.

(BACA: Kemampuan Hape Menurun Setelah 3-4 Tahun Dipakai, Ini Alasannya)

Dilansir dari Mashable, kabarnya perusahaan ini baru saja memperbarui pengaturan terkait dengan pembatasan konten kekerasan dan seksual loh.

Twitter sendiri telah menjabarkan contoh spesifik "kekerasan" dan "konten dewasa" yang tak diijinkan beredar di situsnya.

Gambaran kekerasan konten grafis menurut Twitter adalah: - saat seseorang meninggal, - kejahatan mengerikan atau adegan kecelakaan,- kerusakan fisik, - penyiksaan, - pemotongan dan mutilasi.

(BACA: Lebih Muda 72 Tahun, Xiaomi Saingi Samsung di Pasar India)

Sedangkan konten dewasa yang akan diblokir antara lain: - ketelanjangan penuh atau sebagian (close-up alat kelamin, bokong, atau payudara),- mensimulasikan sebuah tindakan seksual, - hubungan seksual atau tindakan seksual (mungkin melibatkan manusia, binatang humanoid, kartun, atau anime).

Sama halnya dengan berbagai aplikasi besutan Facebook, Twitter juga mulai aktif menanggulangi penyebaran konten negatif beredar di aplikasinya.

(BACA: Murah dan Bagus, 4 Hape Xiaomi Mumpuni Ini Malah Ditinggalkan)

Hal ini merupakan sesuatu yang baik, sebab penyebaran konten negatif memang harus dimulai dari batasan dan peraturan dari sebuah aplikasi itu sendiri.(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest