Follow Us

Jagokan AR Emoji dan Wireless Charger, LUNA X Prime Resmi Dijual Rp 4 Juta

Wahyu Subyanto - Rabu, 25 Juli 2018 | 17:21
launching Luna X Prime
way

launching Luna X Prime

Laporan wartawan Nextren, Wahyu S.Nextren.com - LUNA X Prime resmi diluncurkan ke pasar Indonesia hari ini di Jakarta (25/7). Smartphone tersebut menyasar di segmen harga 3,5 sampai 4 juta. LUNA X Prime diyakini dapat menarik perhatian di segmentasinya dengan keunggulan fitur premiumn AR Emoji dan Wireless Charging. AR Emoji yang dimiliki X Prime ini bisa membuat sticker dengan mengikuti gerakan kepala dan mimic si pengguna.

(BACA : 3 Game Tanpa Internet Ini Bisa Dimainkan Dua Orang atau Lebih, Seru! )Luna X Prime menyematkan chipset Mediatek Helio P60 untuk menjawab kebutuhan pasar yang membutuhkan smartphone premium dengan performa lancar. X Prime juga diklaim lebih tahan lama penggunaan baterainya dan tahan panas karena chipset P60 yang digunakan. Dalam acara launching, LUNA juga mengumumkan kerjasama dengan Mediatek dalam kolaborasi marketing.Berlayar poni atau notch, LUNA X Prime menghadirkan pengalaman smartphone yang berbeda dengan rasio 19:9 dan beresolusi FHD+, yang diperkuat dengan layar kaca Corning Gorilla Glass.

(BACA : Waode Sofia Klarifikasi Soal Iis Dahlia, Akun Instagramnya Palsu? )

Di segmen harga 4 jutaan, LUNA X Prime menghadirkan fitur premium wireless charging yang belum dimiliki kompetitor di kelas harga tersebut, termasuk kompetitor yang juga berlayar notch. Wajar jika wireless charging fitur utama yang dijagokan LUNA X Prime.Sisi keamanan LUNA X Prime juga ditingkatkan dari seri sebelumnya yang meluncur, berupa fitur face unlock. Face Unlock yang dimiliki LUNA X Prime ini bisa membaca titik 3D wajah si pengguna, sehingga layar smartphone hanya bisa dibuka oleh si pengguna asli.

(BACA : Belum Resmi Dirilis, Orang Ini Tercyduk Pakai Samsung Galaxy Note 9 )

Luna X Prime depan dan belakang
way

Luna X Prime depan dan belakang

Layar tidak bisa dibuka dengan cetakan foto pemiliknya, termasuk saat pengguna menutup mata.Face Unlock LUNA X Prime juga dilengkapi infra red yang berfungsi untuk mengenali wajah dalam kondisi gelap.Saat didemokan, Face Unlock di LUNA X Primememang tetap bekerja dengan cepat meski lampu ruangan dimatikan.Pada kamera Luna X Prime disematkan teknologi AI dengan kamera ganda pada bagian belakang dengan resolusi 16 MP dan 5 MP.

(BACA : Alasan Samsung Galaxy J6 Layak Dilirik, Desain Berkelas Harga Terjangkau )

Hasilnya, kamera LUNA X Prime bisa otomatis menyesuaikan warna yang pas, bahkan dalam keadaan gelap sekalipun.Menurut MarComm Manager LUNA Smartphone, Suryadi Willim, “Luna X Prime memiliki beberapa fitur premium unggulan dengan teknologi terkini yang didapat karena menggunakan chipset berteknologi AI, Helio P60. Beberapa keunggulan yang dapat diaktifkan dari chipset tersebut antara lain interaktif AR Emoji, 3D Face recognition, Wireless charging, dan lainnya. "Kami harapkan Luna X Prime dapat memberikan warna tersendiri kepada konsumen tentang bagaimana seharusnya untuk smartphone di kelasnya,” ujar Suryadi.

Manajemen LUNA dan Mediatek saat launching Luna X Prime
yusuf

Manajemen LUNA dan Mediatek saat launching Luna X Prime

(BACA : Hape dengan RAM Besar Malah Bikin Komponen Ini Cepat Rusak Loh! )Sementara itu, Arthur Wang, Direktur Senior MediaTek Penjualan Korporat Asia & Afrika, berujar bahwa Helio P60 dari MediaTek telah mengubah harapan konsumen dengan menghadirkan fitur AI dan kamera canggih ke segmen mainstream. Dirancang khusus untuk aplikasi AI terbaru, Helio P60 memiliki unit pemrosesan multi-core AI dan teknologi mutakhir MediaTek NeuroPilot AI.Teknologi terbaru itu bisa mendukung peningkatan fotografi secara real-time dan pengenalan wajah.

(BACA : Situs Palsu Bisa Curi Akunmu Dengan Cepat, Begini 4 Cara Mengenalinya )Menurut Arthur, Helio P6 ini menggabungkan kinerja inti besar dengan desain hemat energi.LUNA X Prime dilepas dengan harga resmi Rp.3.999.000,-.Smartphone ini akan dijual secara ekslusif dengan situs e-commerce Shopee, mulai 1 Agustus 2018 nanti, dengan promo bonus Wireless Charger senilai 300 ribu. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Latest