Follow Us

Prediksi Kenaikan Trafik Data 83,7 Persen Selama Mudik Ala Indosat

Wahyu Subyanto - Senin, 11 Juni 2018 | 07:50
Kemacetan saat mudik
kompas.com

Kemacetan saat mudik

Nextren.com-Kegiatan mudik ke kampung halaman untuk merayakan Lebaran bersama sanak keluarga telah menjadi tradisi masyarakat Indonesia setelah menunaikan ibadah Ramadhan sebulan penuh.

Mudik dengan lancar dan nyaman menjadi prioritas bersama, termasuk kegiatan berkomunikasi pelanggan selama perjalanan mudik itu sendiri menjadi perhatian penting operator.

Untuk mendukung kelancaran berkomunikasi pelanggan selama mudik, operator seluler mempersiapkan diri jauh hari untuk tetap bisa melayani pelanggan dengan baik, salah satunya Indosat Ooredoo

Selain menyediakan paket layanan menarik, operator ini juga menyiapkan jaringannya di sepanjang jalur mudik dan kota tujuan mudik.

(BACA : Gmail untuk Android Tawarkan Fitur Swipe, Hapus Pesan Makin Mudah )

Peningkatan trafik telekomunikasi yang telah diprediksi, diantisipasi lewat upaya penyiapan kapasitas jaringan data, suara dan SMS.

Indosat Ooredoo menyiapkan kapasitas layanan data yang ditingkatkan menjadi 11.394 TeraByte/hari, untuk memenuhi puncak kenaikan trafik data yang diprediksi meningkat sebesar 83,7% dibandingkan tahun lalu.

Demikian pula dengan kapasitas suara yang ditingkatkan menjadi 37,49 juta Erlang/hari serta kapasitas SMS yang ditingkatkan menjadi 1,01 milyar SMS/hari, disiapkan sesuai dengan prediksi trafik yang akan terjadi.

Selain peningkatan kapasitas jaringan serta berbagai upaya lain, khusus untuk Lebaran 2018 ini ada dua hal baru yang dilakukan Indosat Ooredoo untuk mendukung kesiapan jaringan Lebarannya.

(BACA : Twitter Diblokir dari Hape Windows 8.1, Bagaimana Nasib Penggemarnya? )

Hal yang membedakan dibandingkan tahun sebelumnya, yaitu penggunaan spektrum baru untuk LTE di frekuensi 2100 MHz dan optimasi jaringan secara otomatis dengan SON (Self Organizing Network).

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest