Follow Us

facebookyoutube_channeltwitter

Merek Lokal Mulai Beriklan Lewat Instagram Ads

Fatimah Kartini Bohang - Jumat, 11 September 2015 | 10:09
Instagram
Instagram

Instagram

Bulan ini, fitur beriklan di Instagram, "Instagram Ads" telah diluncurkan di beberapa negara. Antara lain Indonesia, Italia, Spanyol, Meksiko, India, dan Korea Selatan.

Pada 30 September 2015, fitur tersebut akan diboyong ke seluruh belahan dunia. Sebelumnya, Instagram Ads sudah hadir di Amerika Serikat dan beberapa negara tertentu sejak 2012.

Bisnis-bisnis yang disasar lewat Instagram Ads antara lain e-commerce, travel, hiburan, dan ritel. Dengan mengandalkan konten visual, Instagram mengklaim pengiklan akan mudah menyasar segmen pasar yang dibidik.

"Orang mengakses Instagram untuk mendapatkan inspirasi visual. Maka, iklan di Instagram pun dibuat dengan kekuatan untuk menyentuh, menginspirasi, dan menggerakkan perasaan orang," begitu tertera pada rilis pers Instagram yang diterima Nextren, Rabu (9/9/2015).

Instagram mengklaim fitur iklannya telah meningkatkan 97 persen perhatian (awareness) masyarakat terhadap suatu merek. "Dengan tambahan format baru, kami juga mulai melihat para pemasar mampu mencapai tujuannya, dari website clicks hingga pengunduhan aplikasi," kata pihak Instagram.

Beberapa format tambahan yang dimaksud antara lain foto dan video landscape untuk membuka peluang kreatif baru dan membuat iklan menjadi lebih sinematik. Ada pula video berdurasi 30 detik khusus untuk pengiklan. Diketahui, fitur video untuk pengguna umum dibatasi 15 detik.

Selain itu, Instagram Ads juga menghadirkan fitur untuk menggulir beberapa gambar sekaligus dalam satu unggahan. Konsumer bisa melihat beberapa iklan visual hanya dengan menggulir gambar ke kanan untuk satu kali pengunggahan dari pengiklan.

Beberapa merek lokal yang telah bergabung dalam Instagram Ads adalah Lazada, Traveloka, Unilever, Zalora, AirAsia, Indosat, dan Intel APAC.

"Instagram merupakan alat pemasaran yang kuat dan cost-effective, memberikan platform yang tepat untuk berbagi berbagai tujuan perjalanan indah yang ditawarkan AirAsia secara visual berikut produk serta pelayanan yang kami miliki," kata Commercial Director AirAsia Indonesia, Marco D Ambas.

Ke depan, Instagram Ads akan meningkatkan sistem feedback yang memungkinkan pengiklan dan konsumer berkomunikasi lebih mudah dan cepat. Pengawasan efektivitas iklan bagi pengiklan juga dikatakan akan ditingkatkan.

Editor : Nextren

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

x