Follow Us

Inilah Para Pemenang Inaicta 2015

Reska K. Nistanto - Jumat, 11 September 2015 | 07:23
Pemenang INAICTA 2015 berfoto bersama.
Reska K. Nistanto/KOMPAS.com

Pemenang INAICTA 2015 berfoto bersama.

Rangkaian kegiatan Indonesian ICT Awards 2015 (Inaicta 2015) memasuki tahap akhir dengan diumumkannya masing-masing pemenang kategori pada Rabu (9/9/2015) malam di Jakarta.Dalam malam penganugerahan tersebut, Ketua Panitia Inaicta 2015, Eko K. Budiardjo mengatakan bahwa kompetisi tahun ini menjadi kompetisi dengan jumlah pendaftar paling banyak."Tahun ini meningkat, dari tahun sebelumnya 1000-an pendaftar, kini menjadi 1145 pendaftar," ujar Eko di hadapan para peserta.Dari 1145 pendaftar tersebut menghasikan 444 aplikasi yang sah dan masuk dalam penjurian tahap pertama yang terbagi atas 15 kategori, dimana 9 kategori berasal dari kalangan profesional dan 6 kategori untuk SD, SMP, SMA/SMK, dan perguruan tinggi.Penjurian dilakukan oleh 75 orang yang berasal dari pelaku industri telekomunikasi dan informasi terkemuka yang akhirnya menghasilkan 120 karya yang masuk ke penjurian tahap dua."Yang penting bukan menang atau kalah, tapi karya gemilang ini bisa menjadi bermnfaat untuk banyak orang," kata Eko.Sementara Dirjen Aptika Kemenkominfo, Bambang Heru Tjahyono mengatakan, Kemenkominfo selalu mendorong pemberdayaan pemanfaatan TI. "ke depannya bukan hanya perangkat dengan orang saja yang terhubung, namun perangkat dengan perangkat (internet of things), kami menunggu karya-karya seperti ini," kata Heru.Berikut adalah 15 pemenang INAICTA 2015 dari masing-masing kategori.1. Kategori aplikasi perguruan tinggi: Perancangan alat pembuat larutan penyangga berbasis Android2. Aplikasi SMA/SMK: OutBook Project3. Animasi SMA/SMK, Perguruan Tinggi: The Great return4. Aplikasi SD/SMP: Secure Bag5. Digital Animation: PiPoYa! Animated Web Series6. Digital Interactive Media: Hybrid Smart Home Interactive7. Education & Culture: KlungMaestro8. Finance & SME: Cubeacon9. Games: Ultra Space Brawl10. Games Perguruan Tinggi: Kitten Mita: Moon Chapter11. Health & Well-being: JKN APPS12. e-Inclusion: B-Touch13. Research & Development: Averi14. Applicative Robot: RoboViper (Robotics Visual Programmer)15. Tourism & Hospitality: Hajiumroh

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest