Follow Us

Alarm Ini Bangunkan dengan Bau Duit dan Kentut

Fatimah Kartini Bohang - Jumat, 29 Mei 2015 | 14:34
Ramaja 18 tahun bikin alarm berbasis aroma
Engadget

Ramaja 18 tahun bikin alarm berbasis aroma

Lelap semalam dirusak bunyi melengking alarm subuh. Kaget, kesal, ingin marah tapi tak bisa. Wong kita sendiri yang menyetel bunyinya agar tak telat memulai hari.

Dari dilema itu, muncul niat Guillaume Rolland untuk membangunkanmu dengan cara halus tapi efektif. Mahasiswa teknik berusia 18 tahun ini akhirnya menciptakan SensorWake, alarm yang berbasis penciuman.

Cara kerjanya sama dengan alarm biasa. Kamu tinggal mengatur jam berapa ingin dibangunkan. Lalu pilih aroma untuk menyambut pagimu.

Ingin bangun pagi dengan rileks, cobalah aroma kopi. Atau ingin bangun pagi dengan semangat cari duit, cobalah aroma duit.

Ada juga bau kue, kentut dan panggangan roti. Terserah, kamu yang tahu kebutuhanmu.

"Saya rasa semua orang berhak bangun pagi dengan damai untuk memulai hari yang menakjubkan," kata Guillaume yang dikutip Nextren.com, Rabu (27/5/2015) dari situs pengepul dana Kickstarter.

Tahun lalu, ide Gaullame dinobatkan sebagai salah satu dari 15 penemuan yang bakal mengubah dunia versi Google. Untuk mewujudkan idenya secara komersil, Gaullame memasukkan prototipe SensorWake ke Kickstarter.

Hingga berita ini dibuat, sudah 19,649 euro pendanaan yang terkumpul untuk dijadikan modal awal. Angka itu masih kurang 30.000 euro dari target yang dipatok.

Bagi kamu yag tertarik membeli, SensorWake dibanderol dengan harga 60 euro per unitnya. Itu sudah termasuk dua pilihan aroma yang bisa kamu pilih. Jika aromanya habis, kamu bisa isi ulang dengan harga per aroma 7,5 dollar AS.

Source : ENGADGET

Editor : Reza Wahyudi

Baca Lainnya

Latest