Follow Us

Pinjaman Rp 5 Juta dan Rp 750 Ribu Secara Online, Begini Detilnya

Wahyu Subyanto - Rabu, 09 Mei 2018 | 12:46
aplikasi AwanTunai
Google Play

aplikasi AwanTunai

Laporan wartawan Nextren, wahyu S.Nextren.com - Dalam rangka menyongsong bulan Ramadan dan Lebaran tahun ini, fintech AwanTunai menggelar progam pinjaman untuk servis motor, yang tidak dikenai bunga.

Adapun syarat pengajuan pinjaman tersebut adalah 1. Memiliki e-KTP ataupun KTP dan KK/SIM yang sah2. Memiliki smartphone dengan nomor HP aktif3. Memiliki number pekerjaan yang tetap4. Minimum usia 21 tahun sampan maksimum 55 tahun 5. WNI 6. Untuk saat ini, AwanTunai melayani daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

(BACA : 3 Video Heboh di YouTube Bulan Ini, Ada Raffi dan Ayu Ting-Ting Loh )Pinjaman maksimal Rp 5 jutaPinjaman maksimal Rp 5 juta bisa dipakai untuk membeli smartphone, dan dicicil selama setahun, dengan bunga 2 persen per bulan.Adapun toko mitra yang menerima cicilan AwanTunai ini ada di Jabotabek, terutama di mal-mal, dan data selengkapnya tersedia di situs AwanTunai.

(BACA : Aplikasi Ini Bisa Hadirkan Kehamilan Palsu, Kayak Lucinta Luna? )

Pinjaman maksimal Rp 750 ribuPinjaman maksimal Rp 750 ribu bisa dinikmati untuk servis motor di bengkel rekanan, toko susu atau apotik.Uniknya, pinjaman maksimal Rp 750 ribu ini tidak dikenai bunga, namun harus segera dibayar pada tanggal 1 bulan berikutnya.Pihak AwanTunai menyatakan tidak mencari keuntungan dari pinjaman tanpa bunga ini, namun berharap selanjutnya peminjam akan memanfaatkan pinjaman Rp 5 juta yang dikenai bunga.Jika peminjam telat membayar, maka akan dikenakan denda sebesar 0.5 persen atau minimal Rp 20 ribu.

(BACA : Beli Paket Indosat Super Plan Gratis Hape Mulai Rp 1.8 Juta di Erafone )Toko dan Bengkel MitraSaat ini mitranya baru ada di Jatabek, dan untuk motor ada 10 bengkel yang ditingkatkan minimal ada 60 bengkel bulan Mei 2018 ini.ATN Motor si Jakarta Selatan, Tomotor dan Rama Motor di Tangerang Selatan, dan RonRon Motor di Bekasi.Salah satu pemilik bengkel mitra bernama Thomas, menyatakan cara ini membantunya lebih leluasa mengelola keuangan karena pihak AwanTunai membayarnya H+3 setelah servis dilakukan.Padahal biasanya, ada saja pelanggan yang berhutang dan membayarnya terlambat hingga 3 bulan.Sedangkan toko susu mitra ada di Depok (Toko Susu Pembayun), dan Toko Susu Baby Azzura di Tangerang Selatan.Untuk Apotik, ada apotik Rido Farma di Tangerang Selatan. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest