Follow Us

Makin Canggih, Ini Bocoran Spesifikasi dan Fitur iPhone SE 4

Yasmin FE - Jumat, 25 Oktober 2024 | 16:30
Prediksi fitur dan desain iPhone SE 4
DOK. Istimewa

Prediksi fitur dan desain iPhone SE 4

Nextren.com Varian iPhone SE seri 4 dikabarkan akan menerima peningkatan signifikan, terutama pada bagian chipset.

Menurut berbagai rumor yang beredar di internet, seri dengan harga paling terjangkau ini juga kemungkinan besar akan mengalami perubahan dari segi layar dan fitur, tetapi tetap mempertahankan harga yang kompetitif untuk menarik pengguna yang menginginkan perangkat iPhone berkualitas dengan biaya lebih rendah.

Lalu, apa saja bocoran spesifikasi iPhone SE seri 4 yang digadang-gadang lebih bagus dibandingkan dengan iPhone SE 2022? Berikut informasinya.

1. Upgrade Chipset

Dikutip dari Trusted Review (13/10/2024), iPhone SE 4 dikabarkan akan mencicipi chipset Apple A16 Bionic yang juga digunakan pada iPhone 15.

Dengan dukungan chipset ini, iPhone SE 4 diprediksi mampu menjalankan aplikasi berat dengan lebih lancar, serta mendukung fitur-fitur canggih seperti fotografi komputasional dan pengalaman gaming yang lebih mulus.

2. Ukuran layar lebih besar

Desain iPhone SE pada generasi sebelumnya cenderung menggunakan tampilan klasik yang terlihat kurang up-to-date. Contohnya, iPhone SE yang dirilis pada 2016 yang memiliki desain hampir identik dengan iPhone 5 dari era 2012.

Sedangkan pada iPhone SE 2020, ponsel mungil ini membawa desain yang mirip dengan iPhone 6 di era 2014.

Berbeda dengan dua tipe tersebut, beberapa rumor terbaru menyebutkan bahwa iPhone SE 4 akan mengalami perubahan signifikan dengan layar yang lebih besar, yakni sekitar 5,86 inci atau mirip dengan iPhone X yang dirilis pada 2017.

Bahkan, ada spekulasi bahwa iPhone SE 4 akan mengusung layar berukuran 6,1 inci seperti iPhone 15. Meski begitu, ukuran iPhone SE 4 diperkirakan masih akan sedikit lebih kecil dibandingkan dengan iPhone 16 yang dirilis pada September 2024.

Baca Juga: Cara Memperluas Memori Internal iPhone dengan iCloud, Gampang Banget!

Halaman Selanjutnya

3. Layar OLED
1 2 3

Editor : Nextren

Latest