Follow Us

Cara Kerja Sistem Pendingin Laptop Gaming Lenovo Legion 5i & Legion 7i

Fahmi Bagas - Sabtu, 24 Agustus 2024 | 09:48
Teknologi sistem pendingin ColdFront Hyper di laptop gaming Lenovo Legion 7i dan Legion 5i.
Lenovo Indonesia

Teknologi sistem pendingin ColdFront Hyper di laptop gaming Lenovo Legion 7i dan Legion 5i.

Lenovo Legion 5i dan Legion 7i yang diluncurkan awal tahun 2024 memiliki sistem pendinginan baru yang disebut Legion ColdFront Hyper.

Menurut perusahaan, sistem pendinginan di kedua laptop gaming tersebut dirancang dengan inovasi baru yang lebih canggih dan efisien.

Pentingnya sebuah sistem pendingin pada laptop gaming pun diakui pihak Lenovo dapat mendorong kinerja laptop lebih optimal dan stabil meski dimainkan berjam-jam.

"Fitur sistem pendinginan ini mengusung desain aliran udara yang telah dioptimalkan untuk efisiensi yang lebih baik," ucap Consumer Segment Lead Lenovo Indonesia, Santi Nainggolan.

Ia menambahkan, "Legion ColdFront: Hyper tersedia, sebagai bagian dari laptop gaming terbaru Lenovo tahun 2024, seperti Legion 7i dan Legion 5i Gen 9, mewakili lompatan signifikan dalam teknologi pendinginan memastikan kinerja superior dan pengalaman bermain game yang lebih mendalam."

Baca Juga: Review Lenovo Legion 7i, Laptop Gaming Terbaru Berdesain Mewah!

Legion ColdFront Hyper

Teknologi Legion ColdFront Hyper diklaim dapat menghilangkan ventilasi udara samping pada laptop Lenovo Legion 5i dan Legion 7i.

Sistem tersebut menerapkan dua saluran udara internal yang mengarahkan aliran udara ke area sistem inti Legion ColdFront: Hyper.

Sistem pendinginan tersebut kemudian mengalirkan udara panas menjauh dari komponen utama seperti prosesor dan kartu grafis, menggunakan saluran khusus di tengah laptop.

Udara panas ini dikeluarkan ke belakang laptop, terpisah dari udara dingin yang masuk.

Baca Juga: Lenovo LOQ Terbaru Hadir di Indonesia, Gaming Kencang Harga Terjangkau

Editor : Nextren

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest