Follow Us

MediaTek Perkenalkan Teknologi Masa Depannya, Dari AI Sampai IoT

Ida Bagus Artha Kusuma - Jumat, 28 Juni 2024 | 08:59
Mediatek pamerkan beberapa teknologi terbarunya terkait AI di Indonesia

Mediatek pamerkan beberapa teknologi terbarunya terkait AI di Indonesia

nextren.com – MediaTek hari ini mengadakan acara MediaTek Indonesia Media Gathering 2024 di mana mereka memaparkan berbagai inovasi dan pencapaian terbarunya.

Dalam acara tersebut, MediaTek menyoroti posisi mereka sebagai vendor cipset selular nomor satu dunia selama hampir empat tahun berturut-turut sejak kuartal ketiga tahun 2020.

Posisi dominan MediaTek ini semakin diperkuat oleh pencapaian mereka di Asia Tenggara, di mana pasar ini menyumbang 50% dari Total Addressable Market (TAM) untuk ponsel pintar tahun lalu.

Hal ini menunjukkan bahwa MediaTek mampu memenuhi permintaan teknologi modern di kawasan ini dengan kualitas produk yang tinggi.

Fokus Pasar AI

MediaTek menegaskan komitmennya terhadap pengembangan teknologi kecerdasan buatan (AI) dan AI generatif, yang dianggap sebagai peluang besar untuk mendorong inovasi dan efisiensi di berbagai aplikasi.

Teknologi AI dipandang sebagai faktor penting dalam membentuk masa depan teknologi. MediaTek bertekad untuk tetap berada di garis depan dalam pengembangan solusi AI yang memenuhi permintaan konsumen dan industri yang terus meningkat di seluruh dunia.

Gen-AI, atau AI generatif, diproyeksikan akan menjadi pendorong utama inovasi di berbagai pasar. MediaTek mengumumkan bahwa mereka sedang memperluas ekosistem AI generatifnya dengan dukungan dari Baidu dan LLama.

Fitur Generative AI yang ditenagai chipset mediatek Dimensity 9300

Fitur Generative AI yang ditenagai chipset mediatek Dimensity 9300

Kerja sama ini bertujuan untuk memberdayakan AI generatif dalam perangkat dengan fitur-fitur real-time seperti penghapusan objek dan pembuatan gambar.

"Kami berada di posisi strategis sebagai pendorong pertumbuhan teknologi AI Generatif di banyak aplikasi, tidak hanya pada ponsel pintar, Chromebook, dan TV pintar, namun juga solusi otomotif dan solusi cerdas yang akan sangat dipengaruhi oleh teknologi AI," ujar Finbarr Moynihan, Vice President bagian Corporate Marketing dari MediaTek. "Selain itu, MediaTek kini berfokus pada pusat data cloud. Infrastruktur cloud dan pusat data untuk teknologi AI sangatlah penting, dan kami melihat peluang besar bagi MediaTek di sana."

Baca Juga: Resmi di indonesia, OPPO Reno11 F 5G Dijual Dengan Harga 4.5 Juta

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest