Follow Us

Sambut Mudik, Traveloka Bagikan Tren Menjelang Lebaran di 2024

Ida Bagus Artha Kusuma - Kamis, 04 April 2024 | 19:30
Traveloka mencatata naiknya pencarian perjalanan untuk mudik 2024
Bagus

Traveloka mencatata naiknya pencarian perjalanan untuk mudik 2024

Nextren.com - Mendekati perayaan Hari Raya Idulfitri 1445 H, minat masyarakat Indonesia terhadap perjalanan mudik dan liburan Lebaran semakin meningkat.

Sebagai platform terkemuka di Asia Tenggara, Traveloka membagikan tren dan persiapan menjelang musim mudik dan libur Lebaran 2024.

Menurut siaran pers yang diterbitkan, Traveloka mencatat lonjakan signifikan dalam pencarian tiket transportasi dan akomodasi selama bulan Ramadan dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya.

CEO Transport Traveloka, Iko Putera, mengungkapkan bahwa konsumen telah mulai merencanakan perjalanan mereka sejak Februari.

Selain tiket transportasi, permintaan akan akomodasi juga meningkat, menandakan bahwa tren staycation masih diminati.

Iko juga menyebutkan bahwa momen Lebaran dimanfaatkan oleh banyak orang untuk berlibur ke berbagai atraksi wisata.

Dalam mempersiapkan diri menyambut lonjakan perjalanan, Traveloka terus memperkuat infrastruktur untuk memastikan pengalaman perjalanan yang aman dan nyaman bagi para pelanggan.

Iko menekankan komitmen Traveloka untuk memberikan pelayanan terbaik dengan bekerja sama secara intensif dengan mitra untuk memastikan ketersediaan inventaris.

Tren mudik dan libur Lebaran tahun 2024 menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam pencarian tiket transportasi, akomodasi, dan atraksi.

Destinasi domestik seperti Surabaya, Yogyakarta, Padang, Makassar, dan Bali menjadi tujuan utama dengan lonjakan pencarian tiket pesawat hingga dua kali lipat dibandingkan bulan sebelumnya.

Sementara itu, minat untuk berlibur ke destinasi internasional seperti Kuala Lumpur, Singapura, dan Bangkok juga meningkat.

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest