Follow Us

Hadirkan MLBB, ESL Snapdragon Pro Series Digelar Untuk Ke-3 Kalinya

Ida Bagus Artha Kusuma - Kamis, 04 April 2024 | 12:40
ESL Snapdragon Pro Series siap digelar pada tahun ke-3 nya dengan price pool mencapai 60 Milyar dan kali ini menghadirkan game MLBB

ESL Snapdragon Pro Series siap digelar pada tahun ke-3 nya dengan price pool mencapai 60 Milyar dan kali ini menghadirkan game MLBB

nextren.com - ESL FACEIT Group (EFG), bersama Qualcomm Technologies Inc., kembali menghadirkan Snapdragon Pro Series untuk tahun ke-3 berturut-turut.

Dalam siaran pers yang dirilis hari ini, mereka mengumumkan rencana terbaru untuk liga mobile esports multi-title terbesar di dunia ini.

Total hadiah yang diperebutkan mencapai hampir USD 4,4 juta atau setara lebih dari Rp 60 miliar.

Mengutip pernyataan dari Sam Braithwaite, VP Game Ecosystems, Mobile, peningkatan investasi dari para publisher dan pertumbuhan pesat Snapdragon Pro Series menjadi faktor krusial dalam menggarisbawahi masa depan esports di ranah mobile.

Kerjasama dengan publisher ternama seperti Activision Publishing, Inc., MOONTON Games, dan Supercell telah membuka peluang kompetisi dalam tujuh game terpopuler di dunia.

Kesuksesan sebelumnya pada tahun kedua Snapdragon Pro Series terlihat dari lonjakan peserta yang mencapai hampir 1 miliar pertandingan, meningkat 13,200 persen dari tahun sebelumnya, serta 4,4 juta pendaftaran di seluruh dunia.

Pertumbuhan pesat ini juga menciptakan peluang baru bagi penggemar dengan peningkatan jumlah jam tontonan menjadi 23,7 juta, naik 231 persen dari tahun sebelumnya.

Roadmap tahun ketiga Snapdragon Pro Series melibatkan serangkaian kompetisi global, dimulai dari Mobile Open di seluruh game hingga akhir April, dan berakhir dengan Mobile Masters pada tahun 2025.

Salah satu sorotan tahun ini adalah gelar Master baru untuk Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) di wilayah Asia Tenggara.

Kerjasama dengan developer MLBB, MOONTON Games, dan developer Brawl Stars, Supercell, serta kembalinya Call of Duty: Mobile, menambah semarak Snapdragon Pro Series.

Kompetisi Brawl Stars Championship akan mempertandingkan pemain dari lebih dari 190 negara, sementara MLBB akan menyuguhkan kompetisi baru dengan MLBB Women’s Invitational di Esports World Cup musim panas ini.

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest