Follow Us

Simak Cara 3 Kreator TikTok Berbagi Konten Kebaikan di Bulan Ramadan

Wahyu Subyanto - Selasa, 26 Maret 2024 | 16:26
Ilustrasi Viral di TikTok
PetaPixel

Ilustrasi Viral di TikTok

Nextren.com - Bulan Ramadan merupakan momen istimewa bagi masyarakat Indonesia untuk mempererat tali silaturahmi dan berbagi kebahagiaan dengan sesama.

Di era digital ini, TikTok memungkinkan para kreator dan komunitas untuk menyebarkan semangat berbagi inspirasi dan hiburan secara kreatif.

Melalui kampanye #SerunyaBerbagi, TikTok mengajak para kreator dan komunitas di Indonesia untuk merayakan Ramadan dengan cara seru melalui berbagai video kreatif yang bermanfaat dan juga memberikan hiburan kepada sesama.

Tak hanya identik dengan ibadah dan tradisi, bulan penuh berkah ini juga menjadi momen bagi para kreator untuk menuangkan ide kreatif mereka dengan cara yang bermanfaat.

Sejumlah kreator juga meluncurkan berbagai inisiatif untuk berbagi kebahagiaan lewat cara yang unik di TikTok, mulai dari memberikan potong rambut gratis hingga berbagi kreasi karya seni dengan mengolah kembali barang bekas menjadi dekorasi atau hampers Lebaran yang bisa memberikan dampak positif bagi komunitas.

Berikut beberapa inspirasi kegiatan berbagi dari para kreator yang bisa kamu temukan di TikTok:

1. Membuat miniatur makanan khas Ramadan dari tanah liat

Dylan Adila (@dylanadila) adalah konten kreator kerajinan tangan dalam membuat miniatur-miniatur lucu dari mulai sendok, garpu, pot bunga, dan lainnya dari tanah liat atau clay.

Keahliannya ini berawal dari ketertarikannya terhadap video clay di FYP TikTok, yang kemudian memicu rasa ingin tahunya untuk belajar membuat miniatur clay secara otodidak.

Dengan memanfaatkan sumber daya dari video-video yang sering ditemuinya di TikTok, Dylan berhasil mengasah keterampilannya dan mulai membuat konten seputar pembuatan miniatur clay nya.

Membuat miniatur makanan khas Ramadan dari tanah liat
Tiktok

Membuat miniatur makanan khas Ramadan dari tanah liat

Tak disangka ternyata konten clay ini mendapatkan banyak reaksi positif dari masyarakat. Hal ini mendorong Dylan untuk terus membagikan vide karya-karya claynya di TikTok dan bahkan menjual karyanya di platform online.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest