Follow Us

Layanan Streaming Prime Video dan Kemenparekraf Promosikan Cerita Indonesia ke 240 Negara

Wahyu Subyanto - Senin, 11 Desember 2023 | 21:09
Ilustrasi menonton layanan video streaming di smart TV, bersama keluarga
Istimewa

Ilustrasi menonton layanan video streaming di smart TV, bersama keluarga

Nextren.com – Layanan internet 4G yang kian cepat dan merata yang ditawarkan semua operator seluler di Indonesia, mendorong tumbuhnya layanan video streaming, salah satunya Prime Video.

Sebagai layanan streaming media online, Prime Video yang beroperasi secara global dilengkapi ribuan film dan serial yang bisa diunduh atau ditonton langsung secara streaming, beberapa di antaranya bahkan sudah beresolusi 4K.

Dengan teknologi streaming, ribuan film dan konten video tersebut bisa ditonton di rumah maupun di perjalanan, lewat beragam ratusan perangkat yang kompatibel, seperti smartphone, tablet, konsol game tertentu, dan smart TV.

Beroperasi resmi sejak tahun lalu di Indonesia, Prime Video tak hanya ingin menyajikan film dari luar negeri, namun juga ingin mendukung tumbuhnya konten kreator berbakat dari Indonesia.

Maka hari ini (11/12), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Prime Video, resmi bekerja sama untuk mempromosikan pariwisata, ekonomi kreatif, cerita, dan talenta Indonesia lewat layanan streaming Prime Video kepada penonton global.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Kesepahaman Bersama oleh Ni Wayan Giri Adnyani, Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), dan David Simonsen, director Prime Video, Southeast Asia, disaksikan oleh Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Baca Juga: Audio-Technica Rilis Headset Gaming dengan Mic, Cocok Buat Streaming!

Dengan kemitraan ini, akan memperkuat komitmen Prime Video dalam menghadirkan cerita dan talenta Indonesia lewat konten eksklusif dan Original asal Indonesia ke audiens global.

Tak hanya itu, Prime Video juga akan memberikan beragam pelatihan pengembangan kapasitas untuk memberdayakan sineas Indonesia.

Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, merasa senang bisa menjalin kemitraan dengan Prime Video guna mempromosikan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif tanah air pada audiens global.

"Indonesia adalah negara dengan kekayaan budaya dan destinasi pariwisata yang indah. Kolaborasi dengan Prime Video bertujuan untuk memperkenalkan Indonesia kepada 200 juta pelanggan Prime Video yang tersebar di seluruh dunia, yang menunjukkan Indonesia sebagai pusat kreatif yang dinamis dan negara yang menarik di kancah internasional," ujar Sandiaga.

Sementara David Simonsen, director Prime Video, Southeast Asia, mengatakan bahwa kerjasama ini akan memperkuat komitmen mereka untuk menampilkan talenta kreatif dan cerita Indonesia ke panggung global lewat Prime Video.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest