Follow Us

Tokopedia Luncurkan Dua Fitur Baru, Belanja Online Jadi Lebih Murah dan Praktis

Fathia Yasmine - Kamis, 23 November 2023 | 11:21
Fitur Buy More Save More di Tokopedia
DOK. Tokopedia

Fitur Buy More Save More di Tokopedia

Nextren.com – Platform e-commerce kini banyak diandalkan oleh masyarakat Indonesia untuk membeli berbagai produk yang diinginkan.

Dilansir dari survei Statista Market Insight, jumlah pengguna e-commerce di Indonesia pada 2022 telah mencapai 178,94 juta orang atau meningkat 12,79 persen dari 2021 yang saat itu berjumlah 158,65 juta orang.

Associate Vice President Product Campaign and Promotions Tokopedia Helena, memaparkan temuan yang sejalan dengan hasil survei Statista itu.

Sepanjang kuartal III 2023, Tokopedia mencatat kenaikan penjualan di berbagai kategori produk.

“Kategori produk tersebut diantaranya, fesyen, otomotif, elektronik, rumah tangga, dan kebutuhan sehari-hari seperti makanan dan minuman, kesehatan, serta perawatan tubuh,” ujar Helena.

Guna mengakomodasi animo masyarakat untuk berbelanja online, Tokopedia meluncurkan dua fitur baru, yakni Cari Sekaligus (Multiple Product Search) dan Beli Banyak Lebih Hemat (Buy More Save More).

Product Manager Senior Lead Tokopedia Hefrian Syah menjelaskan, fitur Cari Sekaligus dapat digunakan konsumen untuk mencari lebih dari satu produk secara bersamaan.

Baca Juga: Tokopedia Bagikan 5 Rekomendasi Parfum Lokal Tahan Lama dengan Harga Affordable

“Konsumen juga bisa mendapatkan rekomendasi pilihan toko yang menjual produk yang dicari secara bersamaan,” jelas Hefrian.

Tak hanya hemat waktu, fitur ini juga memungkinkan konsumen untuk mendapatkan gratis ongkos kirim (ongkir) atau hanya perlu membayar ongkir di salah satu toko saja.

“Pembelian lebih hemat ongkir karena biaya dikenakan dari satu toko saja. Bahkan, bisa gratis atau bebas ongkir,” tambah Hefrian.

Khusus untuk fitur Beli Banyak Lebih Hemat, konsumen bisa menikmati diskon harga lebih banyak ketika membeli lebih dari satu item. Contohnya, beli dua produk diskon 10 persen atau beli tiga produk diskon 30 persen.

Editor : Nextren

PROMOTED CONTENT

Latest