Nextren.com –Platforme-commercekini banyak diandalkanolehmasyarakat Indonesia untuk membeli berbagai produk yang diinginkan.
Dilansir dari survei Statista Market Insight,jumlah penggunae-commercedi Indonesia pada 2022 telah mencapai178,94 jutaorangatau meningkat 12,79 persen dari 2021yang saat itu berjumlah158,65 jutaorang.
Associate Vice President Product Campaign and Promotions Tokopedia Helena, memaparkan temuan yang sejalan dengan hasil survei Statista itu.
Sepanjang kuartal III 2023, Tokopedia mencatat kenaikan penjualan di berbagai kategori produk.
“Kategoriproduk tersebut diantaranya,fesyen, otomotif, elektronik, rumah tangga, dan kebutuhan sehari-hari seperti makanan dan minuman, kesehatan, serta perawatan tubuh,” ujar Helena.
Guna mengakomodasi animo masyarakatuntuk berbelanjaonline,Tokopedia meluncurkan dua fitur baru, yakniCari Sekaligus(Multiple Product Search) danBeli Banyak Lebih Hemat(Buy More Save More).
Product Manager Senior Lead Tokopedia Hefrian Syah menjelaskan, fitur Cari Sekaligus dapat digunakan konsumen untukmencari lebih dari satu produk secara bersamaan.
Baca Juga: Tokopedia Bagikan 5 Rekomendasi Parfum Lokal Tahan Lama dengan Harga Affordable
“Konsumen juga bisa mendapatkan rekomendasi pilihan toko yang menjual produk yang dicari secara bersamaan,” jelasHefrian.
Tak hanya hemat waktu, fitur ini juga memungkinkan konsumen untuk mendapatkan gratis ongkos kirim (ongkir) atau hanya perlu membayar ongkir di salah satu toko saja.
“Pembelian lebih hemat ongkir karena biaya dikenakan dari satu toko saja. Bahkan, bisa gratis atau bebas ongkir,” tambah Hefrian.
Khusus untuk fiturBeli Banyak Lebih Hemat, konsumen bisa menikmati diskon harga lebih banyak ketika membeli lebih dari satuitem.Contohnya,beli dua produk diskon 10 persen atau beli tiga produk diskon 30 persen.