Follow Us

Perbedaan iPhone Garansi iBox dan Garansi Internasional, Ketahui Sebelum Beli!

Yussy Maulia - Rabu, 27 September 2023 | 17:00
Ilustrasi iPhone.
Dok. Istimewa

Ilustrasi iPhone.

Nextren.com – Sejak adanya fintech yang menyediakan kredit HP tanpa uang muka, kini banyak orang yang dapat memperoleh HP incaran mereka dengan mudah secara online. Salah satu merek yang cukup diminati adalah iPhone.

Biasanya, penjual menyediakan keterangan tambahan pada produk iPhone yang mereka jual, seperti garansi iBox dan garansi internasional. Namun, keterangan ini kerap membuat pembeli bingung.

Perbedaan jenis garansi itu juga menciptakan istilah baru di kalangan penjual iPhone, yaitu “iPhone iBox resmi” dan “iPhone inter”. Lalu, apa bedanya? Simak penjelasan berikut.

1. Keaslian produk

Perbedaan iPhone garansi iBox dan garansi internasional adalah distributornya. Sesuai namanya, iPhone garansi iBox didistribusikan oleh iBox selaku salah satu distributor resmi Apple di Indonesia. Dengan demikian, keaslian produknya tak perlu diragukan lagi.

Sementara itu, iPhone garansi internasional biasanya diimpor dari negara lain, tetapi tidak melalui distributor resmi Apple. Oleh karena itu, keaslian produknya tidak dapat dipastikan.

Pada beberapa kasus, iPhone garansi internasional bisa jadi dibeli melalui distributor resmi Apple dari negara lain, kemudian produknya di bawa ke Indonesia. Namun, cara tersebut kini sudah jarang dilakukan karena regulasi bea cukai semakin ketat.

Sayangnya, meski dibeli melalui distributor resmi Apple di luar negeri, beberapa iPhone garansi internasional juga seringkali tak bisa digunakan karena tak dapat memproses sinyal dari kartu provider Indonesia.

2. Harga

Selanjutnya, perbedaan yang menonjol antara iPhone garansi iBox dan garansi internasional adalah harganya. Biasanya, iPhone garansi internasional dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga iBox.

Namun, perlu diingat bahwa keaslian dan kualitas produk iPhone garansi internasional tidak terjamin. Jadi, apabila Anda ingin yang pasti-pasti saja, Anda dapat membelinya di jaringan iBox resmi.

Jika Anda membelinya langsung di iBox, Anda bisa memanfaatkan pembayaran kredit HP tanpa uang muka dari Kredivo.

Editor : Sheila Respati

Latest